Iklan

Aksi Demonstrasi Mahasiswa UMMAT, Ajukan 6 Tuntutan

Dok. Pada saat aksi berlangsung.

Mataram,Dimensiummat. com-
 Aksi demonstrasi Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Muhammadiyah Tertindas (ALMAMATER) masih mewarnai kampus Universitas Muhammadiyah Mataram (UMMAT). Pasalnya di tengah pandemi covid-19 penetapan kebijakan yang tidak sesuai dengan keadaan sekarang. Hal itu Almamater mengajukan 6 tuntutan. Rabu, 31 Maret 2021.

Selama pedidikan semasa Pandemi, kebijakan yang katanya, mengatas namakan kepentingan Mahasiswa UMMAT hari ini nyatanya, masih banyak berbagai macam problematika yang ada didalamnya, seperti: Kenaikan biaya SPP yang semakin hari kian meningkat sehingga menyulitkan mahasiswa.

Idham, salah satu massa aksi menyampaikan orasinya. 

"Hari ini, kampus sudah dijadikan pasar dan ladang bisnis, bagi para birokrasi-birokrasi kampus, perlu diketahui bersama, tujuan dari Pendidikan itu adalah, bagaimana memanusiakan manusia, melepaskan manusia dari kebelengguan, melepaskan manusia dari ketertindasan, tapi nyatanya UMMAT, hanya menghakimi, memperbudak, akhirnya mahasiswa harus tunduk, pada kebijakan yang mereka terapkan." Ujarnya.

Dalam hal ini Egi juga menyampaikan. "Kebijakan birokrasi kampus, pada saat ini, sangat mencekik para orang tua kita, ditengah pandemi, segala aktivitas dibatasi, saya berani mengatakan, disini ada orang-orang Kapitalis, Renteiner kampus, mahasiswa tercekik, orang tua menjerit, karena melihat kebijakan yang diterapkan." Ungkapnya.

Sempat terjadi kericuhan, didepan Gedung Fakultas Ilmu Kesehatan (FIK), aksi saling dorong dengan aparat keamanan (Satpam), bahkan massa sempat membakar ban.

Adapun tuntutan adalah:

1. Stop tren kenaikan biaya SPP

2. Berikan jaminan nilai kelulusan, bagi mahasiswa minimal B ditengah Pandemi Covid 19

3. Berikan pemotongan pembangunan 50 persen

4. Terapkan kuliah ofline untuk seluruh mahasiswa UMMAT tanpa terkecuali

5. Stop pungutan liar (pungli)

6. Stop represifitas terhadap gerakan mahasiswa 

Saat diwawancarai oleh wartawan Dimensi, Rudi Arahman, selaku Kepala Bagian (KABAG) Kemahasiswaan UMMAT. Tidak memberikan tanggapan apa-apa. (Wace).

Post a Comment

0 Comments