Iklan

Bantu selesaikan konflik sosial; Mahasiswa BCB dan FORMASI UMMAT Gelar Pengabdian Masyarakat

Dok. Pada saat kegiatan berlangsung.


Mataram-Dimensiummat.com
. Mahasiswa Penerima Beasiswa Cendekia Baznas (BCB) bekerja sama dengan Forum Mahasiswa Bidikmisi (FORMASI) UMMAT gelar kegiatan Pengabdian Masyarakat dengan tema "Penyelesaian Konflik Pada Remaja Melalui Edukasi Kesantunan Berbahasa" di desa Bajur. Jum'at, 12 Maret 2021.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengedukasi remaja dan masyarakat agar tidak lagi terjadi konflik baik itu remaja maupun masyarakat pada umumnya, selain itu kegiatan ini juga untuk mensosialisasikan KIP Kuliah dan Beasiswa Cendekia Baznas (BCB) untuk di Yayasan dan SMK Asima' Darul Falah sebagai calon Mahasiswa baru nantinya.

Kegiatan ini di sambut dengan baik oleh pemerintah, masyarakat dan remaja desa  Bajur. Husni M. Hum, selaku kepala desa bajur dalam sambutannya ia mengungkapkan. "Saya sangat mengapresiasi kegiatan, mudah-mudahan menjadi motivasi bagi kami baik itu masyarakat dan anak-anak ku yang sedang kuliah kalian lebih memacu diri dalam belajar karena tidak semua orang memiliki kesempatan yang sangat baik ini maka kalian harus  pergunakan dengan sebaik-baiknya juga", Jelasnya.

Hafsah S.Pd,. M.Pd selaku Wakil Rektor III bagian kemahasiswaan juga turut hadir dan memberikan motivasi untuk para remaja yang sebentar lagi akan melanjutkan akademis di bangku kuliah. "Gantunglah cita-cita mu setinggi langitlangit dan tuntunlah ilmu sampai ke negri cina, pasti belum ada yang ke cina ya namun kalau kita bersekolah insyaallah kita bisa keliling dunia ini dan akan terlihat kecil dunia ini bila kita sekolah dan alhamdulillah saya pernah merasakan itu semua lewat saya menempuh pendidikan di UMMAT sambil berorganisasi saya berkesempatan untuk mengelilingi Indonesia dari sabang hingga merauke ini semua berkat bersekolah", Ujarnya.

Ia juga menambahkan jika kita terkendala oleh ekonomi maka janganlah berputus asa karena masih banyak jalan yang bisa kita lalui salah satunya KIP Kuliah dan BCB ini dan untuk UMMAT pada tahun ini memiliki kuota yang sangat banyak jadi tak perlu khawatir dan ragu untuk di terima.

Pada saat testimoni Islahul Ummah selaku  ketua BIDIKMISI Desa Bajur menceritakan pengalamannya saat mendapatkan KIP Kuliah. "Setelah usai di bangku SMK saya bercita-cita untuk kuliah namun kondisi ekonomi keluarga saya tidak memungkinkan dan saya memutuskan untuk bekerja saja, namun ketua yayasan menelpon saya dan menawarkan KIP Kuliah pada saya di Universitas Muhammadiyah Mataram, visi BIDIKMISI/KIP Kuliah adalah menggapai asa dan memutus rantai kemiskinan jadi teman-teman jangan takut untuk biaya kuliah karena KIP kuliah selain membantu kita untuk biaya pendidikan, juga memberikan tunjangan hidup bagi kita", Ujarnya.

Sri Wahyuni selaku Mahasiswa penerima beasiswa Baznas Cendekia, juga menyampaikan bahwa usia bukanlah hambatan untuk kita berpendidikan. "Seperti yang di katakan oleh kepala yayasan bahwa usia bukan tolak ukur untuk kita berhenti belajar karena bersekolah kita akan mengetahui mana yang baik dan buruk, saya juga kuliah sambil bekerja dan saya mendapatkan Beasiswa Cendekia pada semester lima, alhamdulillah kami di tanggung biaya pendidikan dan tunjangan hidup sebesar Rp. 400.000/Bulan".

Dalam kegiatan ini turut hadir oleh Wakil Rektor III, Pembina BCB dan FORMASI, Kepala Desa Bajur, Ketua Yayasan  Asima' Darul Falah dan Kepala Sekolah SMK  Asima' Darul Falah.

Kegiatan ini berjalan dengan lancar serta tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.(Nemo)

Post a Comment

0 Comments