Iklan

BEM FISIPOL UMMAT MENGADAKAN DISKUSI PUBLIK SEBAGAI MENGAKTIFKAN KEGIATAN AKADEMISI DITENGAH COVID-19

Dok. Pada saat kegiatan berlangsung.

Mataram-Dimensiummat.com. Di masa Pandemi Covid-19 Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Sosial dan Ilmu Politik (FISIPOL Universitas Muhammadiyah Mataram (UMMAT)) mengadakan Diskusi Publik part II dengan tema “Degredadasi Pendidikan dan Moral Ditengah Pandemi”. Jumat, 12 Februari 2021.

Ditengah covid-19 yang melanda dunia sehingga keterbatasan aktivitas masih di berlakukan namun hal itu tidak menjadi hambatan BEM FISIPOL untuk Berkegiatan mengaktifkan dinamika sebagai akademisi dengan menghadirkan beberapa narasumber.Dalam kegiatan diskusi part II. Tentu dengan menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker dan lain sebagainya supaya tidak terjangkitnya Civid-19.Dandi Wiranto, selaku ketua BEM FISIPOL UMMAT menyatakan. “Pada era pandemi covid-19 ini banyak sekali generasi yang tidak memiliki moral, tetapi mereka lebih menyukai media sosial seperti tik-tok dan lain sebagainya padahal merusak generasi yang ada maka dari itu kita perlu mengadakan dialog publik ini untuk memberikan pengatahuan kepada generasi.” katanya.

Tidak hanya itu dalam kegiatan kali ini ikut di hadirkan ketua Umum LPPM UMMAT, sekertaris Majelis Tagblik PWM NTB dan salah satu dosen di Fisipol UMMATDalam penyampaian salah satu narasumber menuturkan. “Untuk Skala Materi mahasiswa sekarang lebih mengalami upgrading namun dalam segi degradasi memang mengalami penurunan salah satunya karena dipengaruhi oleh digital.” Jelasnya Dr.H.Syahril.,M.A, P.hD ia juga selaku lulusan doktor Texax Amerika Serikat tersebut mengupas habis terkait tema yang diangkat.

Dimana dari perspektif Moral dikupas langsung oleh ahlinya yaitu Ustad M. Anugrah Arifin,. M.Pdi selaku sekertaris Majelis tabligh PWM NTB.

Dan dari segi kebijakan pula dikupas langsung oleh ahlinya yakni Dosen muda fisipol M.Ulfatul Akbar Ja’far S.AP.., M.IP Pada masa sekarang Pendemi sekarang ini ,mengalami Degladasi pendidikan dan moral pada generasi genarsi sehingga menurun sekali hal ini disebabkan oleh beberapa faktor yaitu , teknologi,kurangnya moralitas yg harus dibina baik oleh lembaga pendidikan maupun orang tua dan lain sebagainya. (Pinsy).

Post a Comment

0 Comments