Iklan

BEM UMMAT Gelar Mimbar Bebas, Tolak Segala Kebijakan yang Menyulitkan Mahasiswa Ditengah Covid-19

 

Dok. Masa aksi lagi menyampaikan orasinya

Mataram-Dimensiummat.com. Dalam merespon berbagai persoalan yang sedang maraknya di aspirasikan oleh Mahasiswa. Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Muhammadiyah Mataram (UMMAT) menggelar mimbar bebas di depan gedung Fakultas Ilmu Kesehatan (FIK) pada hari Rabu 31 Maret 2021 dini hari tadi. Mimbar bebas ini di gelar usai aksi demonstrasi mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Muhammadiyah Tertindas (Almamater) pada hari Selasa 30 Maret kemarin. Rabu, (31/3)

Mimbar bebas bertujuan untuk seluruh mahasiswa untuk menyampaikan apa saja yang menjadi masalah ataupun persoalan yang ada. Baik dari tingkat Universitas hingga tiap-tiap Fakultas.

Mimbar bebas di Payungi oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Muhammadiyah Mataram  (UMMAT) yang mempunyai legitimasi yang jelas.  "Mimbar bebas ini bertujuan untuk menginformasikan kepada seluruh Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Mataram bahwa kampus kita tercinta sedang krisis identitas dan moral ditengah pandemi covid 19, tentu dengan beberapa point tuntutan yang kami siapkan pada Press Release." Tegas Yogi Setiawan selaku Korlap 1 pada kegiatan mimbar bebas.

Dari Press Releasenya membawa 7 tuntutan substasial dalam aksi Mimbar bebas di antaranya:

1. Meniadakan Biaya Pembangunan dan Remidial
2. Memotong pembayaran biaya Magang,Skripsi,PKL,selama proses pembelajaran Daring
3. Melakukan Penertiban Terhadap Perkuliahan Non Reguler (Sore)
4. Melakukan Transparansi Terkait SK Rektor yang berhubungan dengan mahasiswa
5. Melengkapi buku di Perpustakaan yang sesuai dengan setiap jurusan yang ada di Universitas muhammadiyah Mataram
6. Menghentikan segala bentuk intimidasi terhadap Mahasiswa bidikmisi
7. Menindak tegas Oknum Birokrasi kampus yang melakukan pungli

Aksi serupa juga dilakukan pada hari sebelumnya tapi dengan substansi tuntutan yang berbeda yang di lakukan oleh mahasiswa yang tergabung (ALMAMATER).

"Mimbar bebas sudah kami rancang dari dulu dan juga bertujuan untuk menampung dan menyalurkan seluruh apa yang menjadi aspirasi dari Mahasiswa tidak ada intervensi ataupun intimidasi dari aksi sebelumnya ataupun yang lain-lain, mimbar bebas memang sudah kami rancang dan kami rencanakan dari dulu dan juga kami selaku lembaga yang menjadi wadah untuk menyalurkan aspirasi mahasiswa dengan adanya mimbar bebas ini bisa menghimpun seluruh aspirasi mahasiswa untuk kemudian bisa di sampaikan dan di aspirasikan dalam mimbar bebas yang sudah kami siapkan." Tegas Imansyah, selaku ketua BEM UMMAT. (Jeng)

Post a Comment

0 Comments