Iklan

Diduga Pemilihan BUMDES Mbawi Penuh Konspirasi

Dok. Gambar ilustrasi dari google SINDOnew.

Mataram-Dimensiummat.com. Prosesi pemilihan Bumdes Desa Mbawi dinilai bermasalah oleh sebagian pihak. Salah satunya dari ketua Bidang Pemberdayaan Masyarakat Karang Taruna Desa Mbawi.

Hal itu diungkapkan oleh M. Agusfian sebagai salah satu pengurus Karang Taruna yang juga masuk dalam komposisi kepengurusan panitia pemilihan Bumdes. 

"Saya menduga ada semacam intrik politik dalam perekrutan bumdes. Asumsi itu bisa kita lihat saat masuknya salah satu nama panitia menjadi sebagai nama kandidat calon Bumdes". Kata Agus.

Nama Sahril Minallah sebagai sekertaris panitia dan masuk sebagai calon lolos administrasi pengurus bumdes dipertanyakan. Pasalnya belum ada secara legalitas Sahril menyerahkan pengunduran diri untuk selanjutnya di sampaikan ke publik.

Sebagai wakil ketua panitia pemilihan Bumdes, Agus mengaku belum mendapat info dari ketua maupun kepala desa bahwa saudara Sahril mengundurkan diri. 

Sementara dari kalangan pemuda lainnya turut memberi komentar bahwa perekrutan pengurus Bumdes tercium aroma tidak sedap.

"Cukuplah Bumdes lalu yang bermasalah dan sampai saat ini belum tertuntaskan. Jangan lagi kita ulangi dengan mengawali langkah yang tidak jelas. Wajar kami mengindikasikan ada sesuatu dan ada apa dibalik ini semua". Ujar Fadil Mahasiswa STKIP Yapis Dompu.

Saat diwawancarai oleh wartawan Dimensi Ummat melalui telepon, Ismail, S.IP selaku ketua BPD memberikan pernyataan “jujur saja selaku ketua BPD informasi itu belum ada secara pasti yang di sampaikan oleh panitia pemilihan Bumdes, cuman memang saya melihat percakapan teman-teman panitia di dalam group tapi secara resmi sampai saat ini, saya belum dapatkan informasi secara resmi yang di laporkan oleh panitia pemilihan Bumdes” jelasnya.

Ia juga menambahkan “terkait ada panitia yang menjadi calon Kandidat Bumdes, saya tidak bisa menjelaskan karena secara regulasi dari panitia belum menyampaikan kepada kita tentang bagaiman pola yang dilakukan menyangkut perekrutan atau pesyaratan-persyaratan administrasi untuk bakal calon pengurus Bumdes” tutupnya.

Ia juga berharap pemilihan ini bisa berjalan dengan kondusif dan tentunya mematuhi protoko kesehatan Covid-19.(Nemo).

Post a Comment

0 Comments