Iklan

Formasi UMMAT Gelar Sosialisasi Bidikmisi di Tingkat SMA Sederajat


Foto pelajar SMA usai sosialisasi

Mataram-Dimensiummat.com. Mahasiswa Bidikmisi atau yang tergabung dalam Forum Mahasiswa Bidikmisi (FORMASI) Universitas Muhammadiyah Mataram (UMMAT) menggelar kegiatan "Formasi road to school". Rabu, (31/3/21)

FORMASI road to school atau sosialisasi beasiswa Bidikmisi dan di selipkan dengan promosi kampus UMMAT.  Formasi road to school ini adalah serangkaian kegiatan Sosialiasi, motivasi dan konsultasi terkait Beasiswa Bidikmisi/KIP Kuliah dan memperkenalkan ruang lingkup kampus yang di adakan oleh forum mahasiswa Bidikmisi UNMAT serta bekerjasama dengan TIM PPWA UMMAT.

Agus Rhamawan selaku ketua FORMASI UMMAT mengungkapkan. "Harapan saya adalah dengan adanya kegiatan sosisalisasi ini terus di tingkatkaan serta di agendakan atau kegiatan tahunan karena menurut saya kegiatan ini sangatlah bagus sekali dengan terjunnya mahasiswa ke tingkat-tingkat daerah ataupun sekolah setidaknya sedikit memberikan gambaran serta pencerahan kepada adek-adek SMA yg kelas XII betapa pentingnya dunia pendidikan tingkat tinggi terutama di daerah-daerah pelosok yg minim akan sebuah informasi." Ungkapnya.

Pelaksanaan kegiatan ini dimulai sejak tanggal 20 Februari sampai dengan akhir Maret tahun 2021 yang tersebar di semua sekolh SMA/SMK/MA/Sederajat di seluruh wilayah NTB dan NTT.

Dalam kegiatan ini yang ikut terlibatb ukan hanya kalangan mahasiswa bidikmisi melainkan juga mahasiswa pada umumnya yang akitf kuliah di UMMAT juga serta di libatkan. Dari Jumlah volunter yg di rekrut sebanyk 80 han Volunter yg tersebar di seluruh wilayah NTB dan NTT.

Hazizaturahmi yang selaku ketua panitia pada kegiatan FORMASI Road to School itu menjelaskan, dari  jumlah sekolah yang kami kunjungi di beberapa daerah kab/kota di NTB dan NTT.

Kota Mataram Kurang lebihh 20 sekolah

Kab. Lobar 15 Sekolah

Kab. KLU 18 Sekolah

Kab. LOTENG 30 Sekolah

Kab. LOTIM 45 Sekolah

Kab. Sumbawa 15 Sekolah

Kab. Bima 25 Sekolah

Kota BIMA 15 Sekolah

Dompu 10 Sekolah  

NTT 7 Sekolah dan masih tinggal 1 minggu lagi beberapa sekolah akan kita dikunjungi.

Ramayanto mengharapkan dengan kegiatan ini mudahan akan menjadi kerja sama yang permanen kedepanya.(Embun) 

Post a Comment

0 Comments