Iklan

FORMASI UMMAT LAUNCHING KEGIATAN PELATIHAN DAN PELEPASAN VOLUNTER PERDANA

Dok. Dimensiummat.com.

 Mataram-Dimensiummat.com. Forum Mahasiswa Bidikmisi (FORMASI) Universitas Muhammadiyah Mataram (UMMAT) menyelenggarakan kegiatan pelatihan dan pelepasan volunter Formasi Road to School dengan tema “Merajut Asa, Mengapai Cita-cita “Pertama kali setelah bertahun-tahun di rencanakan, di Aula FIK lantai 4 Universitas Muhammadiyah Mataram. (18/02/2021)

Melihat kondisi masyarakat di NTB khususnya di pelosok yang minim informasi terkait Beasiswa Bidikmisi atau KIP Kuliah karena terbatasnya akses informasi, FORMASI UMMAT menginisiasi kegiatan ini.

Kegiatan sosialisasi tersebut diadakan mulai dari 18 Februari – 31 Maret 2021, dilakukan pada siswa SMK/SMA/MAN Se-NTB dan NTT

Agus Hermawan selaku Ketua Umum FORMASI UMMAT dalam sambutannya menyampaikan “kegiatan
FORMASI Road to School merupakan kegiatan yang bertujuan untuk mensosialisasikan beasiswa bidikmisi atau KIP Kuliah dan cara masuk perguruan tinggi negeri dan swasta namun lebih di fokuskan untuk mempromosikan Universitas Muhammadiyah Mataram”. Ujarnya.

Kegiatan FORMASI Road to School mendapatkan respon positif dari pihak Universitas terutama dari PPWA “kami sangat mengapresiasi kegiatan ini, apalagi Kegiatan ini mempromosikan universitas kita juga” ujar Ramayanto selaku ketua UPT PPWA UMMAT

Kegiatan ini bukan hanya melibatkan mahasiswa dan alumni Bidikmisi UMMAT namun juga melibatkan mahasiswa se-UMMAT, Mahasiswa Bidikmisi se-NTB dan bekerjasama dengan Pengguyuban yg ada berada di NTT.

Ketua Panitia Hazizaturahmi mengajak seluruh peserta volunter FORMASI Road to School untuk saling bekerjasama “jangan patah semangat karena keadaan, jangan pesimis karena kita memiliki kuantitas yang sedikit namun kuantitas tidak menjamin kualitas kita dalam membangun kegiatan yang produktif. Maka dari itu mari kita bekerjasama menjalankan misi mulia ini untuk membantu mereka yang ingin melanjutkan pendidikan namun terkendala oleh biaya” ujarnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh ketua UPT PPWA UMMAT, Koordinator Badan Pengurus Cabang PERMADANI DIKSI NTB, serta volunter FORMASI Road to School yg berada di Mataram.

Kegiatan ini berlangsung dengan tetap menaati protokol kesehatan covid-19. (Ceng & Embun).

Post a Comment

0 Comments