Iklan

HMPS PGSD UMMAT GELAR PELANTIKAN DISERTAI DISKUSI PUBLIK

 

Dok. Pada saat dilantik kepengurusan HMPS PGSD.

Mataram-Dimensiummat.comHimpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Mataram (UMMAT) melaksanakan kegiatan pelantikan sekaligus Diskusi Publik. (4/2/2021).

Pelantikan yang mengangkat tema “Dengan Semangat kolektif kolegial, ciptakan HMPS PGSD yang gemilang” ini bertujuan untuk melanjutkan regenerasi dari kepengurusan, memperbarui serta mengkritisi kepengurusan sebelumnya agar menjadi lebih baik.

Kegiatan ini turut mengundang wakil Dekan II FKIP, Ketua Program Studi, BEM, DPM, IMM FKIP, HMPS Se-FKIP dan tentunya seluruh Mahasiswa HPMS PGSD FKIP UMMAT.

Selain melaksanakan pelantikan, HMPS PGSD juga menyelenggarakan kegiatan perdana nya sebagai pengurus yaitu Diskusi Publik dengan Tema “Ada apa dengan pendidikan saat ini”. Tujuan diangkat nya tema ini untuk melihat kondisi real pendidikan saat ini khususnya di NTB.

Melihat dilemanya pendidikan saat ini dari cara pembelajaran, program pendidikan, serta peraturan yang di buat oleh pemerintah Indonesia berdampak nyata pada pendidikan. “Kami dari HMPS PGSD tergerak hatinya untuk mengadakan diskusi publik untuk mencari kejelasan, solusi untuk mahasiswa agar Mahasiswa dapat berperan untuk membantu pendidikan saat ini, entah langsung berperan aktif atau tidak, serta sebagai wadah untuk mengambil tindakan lanjut dari hasil diskusi tersebut.” Ungkap Rizaldi selaku panitia HMPS PGSD.

Bima Setiawan selaku Ketua Umum HMPS PGSD yang baru turut menyampaikan harapannya terhadap pengurus yang baru dilantik. “Pengurus HMPS PGSD Tidak hanya aktif ketika ada kegiatan saja, tetapi ketika dihadapkan berbagai persoalan/problematika seluruh pengurus mampu hadir dan mencarikan solusi sehingga HMPS PGSD bisa lebih maju dan lebih bersinergi lagi. tuturnyatuturnya.

Kegiatan ini juga menerapkan protokol Covid-19 yakni dengan menjaga jarak dan tetap memakai masker. (A&A).


Post a Comment

0 Comments