Iklan

Lembaga Kemahasiswaan UMMAT Resah, Jatah Anggaran Kegiatan Menurun

Sumber gambar ilustrasi. Google deposit photos.

Mataram-Dimensi. Penetapan kebijakan soal jatah anggaran kemahasiswaan periode 2020-2021 di nilai menurun drastis. Lembaga kemahasiswaan mengeluh karena akan berdampak pada keberlangsungan jalanya kegiatan. Selasa, 01 Desember 20.

Kebijakan yang di keluarkan oleh pihak birokrasi dalam menetapkan anggaran kemahasiswaan dinilai tidak sesuai dengan kebutuhan yang ada di lembaga kemahasiswaan. “Kami dari BEM UMMAT sudah berdiskusi dengan seluruh lembaga kemahasiswaan yakni UKM, BEM, DPM dan HMJ Se-UMMAT dan banyak ketua dari tiap-tiap lembaga yang mengeluhkan kekurangan untuk tahun ini, terutama pada tatanan UKM yang di patok anggarannya, hanya Rp 7.000.000 sedangkan berbanding terbalik dengan program UKM yang sangat banyak.” Ujar Imansyah, selaku ketua BEM UMMAT.

Jatah anggaran yang di tetapkan pada periode-periode sebelumnya tidak sama dengan periode ini, katakan saja pada periode 2019-2020 Rp. 10.000.000 dan sekarang mengalami perubahan yaitu 7.000.000 hal ini berdampak besar berjalannya proses kegiatan yang sudah di rencanakan oleh tiap-tiap lembaga kemahasiswaan.

Lewat itu Fikran, selaku ketua Forum Lintas UKM (FLU) mengungkapkan. “Kegiatan macam apa yang bisa kita laksanakan dengan anggaran yang sangat minim ini, apalagi sekarang kita dalam keadaan COVID-19, saya rasa banyak proker dari setiap UKM yang tidak terlaksana nantinya. Pada masa saya saja yang anggarannya Rp 14.000.000 itu masih kurang karena kebutuhan kita dalam berkegiatan ini tidak sesederhana yang birokrasi pikirkan.” Jelasnya.

Kebijakan ini berdampak pada COVID-19, karena keuangan dan program tergantung pada seberapa banyak mahasiswa yang aktif, saat di wawancarai oleh wartawan Dimensi, WR III, memberikan keterangan bahwa mahasiswa tidak boleh berkecil hati, karena anggaran sudah yang sudah di tetapkan.

“Yang namanya anggaran belanja itu tidak terpaku pada itu, kalau teman-teman memiliki kegiatan yang lebih bagus, dan itu di anggap prioritas tetapi anggarannya sudah habis tetap kita akan usahakan pada anggaran perubahan.” Jelasnya Hafsah, S. Pd. M. Pd.

“Jangan takut untuk menghadirkan kegiatan jika ide yang di tawarkan brilian dan memiliki hasil untuk memajukan UMMAT maka kita akan berjuang dan mencari sama-sama uangnya, kita bekerja sama dengan BANK Mitra pokoknya teman-teman buatkan segudang ide yang brilian.” Lanjutnya. (Nemo).

Post a Comment

0 Comments