Iklan

Memperingati Hari Puisi sedunia, SASENTRA UMMAT Hadirkan Sesuatu Yang Berbeda

Dok. Saat kegiatan berlangsung.

Mataram-Dimensiummat.com. pada momentum hari puisi sedunia, setiap tahunnya tanggal 21 Maret di peringati sebagai World Poetry. Namun UKM SASENTRA UMMAT hadirkan nuansa yang berbeda dalam memperingatinya tahun ini yaitu kegiatan panggung puisi dan bakti sosial di area kampus hijau ummat. (22/03/21). 

Di hari Puisi sedunia ini sasentra ummat memiliki cara tersendiri untuk memperingatinya yaitu dengan memhadirkan panggung puisi yang di barengi oleh bakti sosial, selain untuk mendukung keberagaman bahasa melalui ekspresi puitis namun Sasentra ummat juga memberikan contoh positif untuk mahasiswa dan masyarakat tentang pentingnya keberhasilan lingkungan sekitar. 

Agung selaku ketua UKM SASENTRA UMMAT saat diwawancarai menjelaskan "kegiatan ini kami sengaja kami namakan sebagai pagung puisi, panggungnya tidak lain adalah kampus. Kami sistemnya dor to dor, mulai dari Rektorat hingga FH dan ada pesan yang tersirat juga yakni memungut sampah" Jelasnya

Ia juga menambahkan bahwa kegiatan ini bukan semata-mata menginginkan terkenal namun dengan di barengi kegiatan bakti sosial yaitu memungut sampah di lingkungan UMMAT adalah sesuatu yang baru dan belum pernah kami lakukan. 

Kegiatan yang di ikuti oleh 10 anggota anggota SASENTRA UMMAT ini, mendapatkan banyak apresiasi dari mahasiswa setempat.

"Kegiatan seperti ini harus di pertahanan selain membaca puisi kawan-kawan juga membersihkan lingkungan kampus, hal ini sangat bermanfaat dan mengedukasi mahasiswa akan pentingnya keberhasilan" Ujah Azhar salah satu mahasiswa FAI UMMAT.

Dok. Foto bersama usai kegiatan.


Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan mematuhi protokol kesehatan Covid-19.(Nemo) 


Post a Comment

0 Comments