Iklan

Prodi Bahasa Inggeris UNIQBA Gelar Workshop Penulisan Ilmiah

Dok.Pada saat kegiatan berlangsung.

Loteng- Dimensiummat.com. Program studi Pendidikan Bahasa Inggris University Qamarul Huda Badaruddin (UNIQHBA) gelar workshop penulisan karya ilmiah tingkat mahasiswa. Kegiatan ini dilaksanakan di aula UNIQHBA.(25/03/21). 

Sasaran dalam kegiatan ini merupakan mahasiswa yang akan menyelesaikan tugas akhir (skripsi). Hal itu diungkapkan oleh kaprodi Pendidikan Bahasa Inggris UNIQHBA saat acara berlangsung.

"Di akhir kegiatan ini diharapkan mahasiswa dapat membuka cakrawala berpikirnya dalam menulis skripsi atau tugas akhirnya nanti," jelas Hamjah Diha.

Yang menjadi narasumber dalam kegiatan ini, lanjut Diha, adalah teman-teman yang mumpuni di bidang penelitian, ada Candra, mahasiswa S3 UNY jurusan Evaluasi dan penelitian, ada Abdul Wahab, dosen FKIP UNIQHBA, dan Ahmad Sidik Syukran, dosen FKIP UNIQHBA.

Dalam kesempatan itu, Dekan FKIP UNIQHBA, Abdul Kadir. Menjelaskan dalam sambutannya bahwa kegiatan ini sangat penting dihadirkan guna menjawab kebingungan mahasiswa dalam mengerjakan tugas akhir atau skripsi. 

"Kegiatan ini penting dilaksanakan secara terus menerus, sebab pada kegiatan ini mahasiswa akan disuguhkan materi-materi yang membuka cara berpikir mahasiswa dalam mengerjakan tugas akhir," ungkap Dekan FKIP UNIQHBA itu.

Dekan juga berharap agar mahasiswa dapat memaksimalkan kegiatan tersebut supaya cepat menyelesaikan skripsi nya

Peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut sejumlah 50 orang peserta, dan tidak hanya di jurusan pendidikan Bahasa Inggris. 

"Peserta yang hadir pada kegiatan tersebut tidak hanya di prodi pendidikan Bahasa Inggris, namun ada di jurusan lain juga, seperti ekonomi, matematikan, dan IAIQH," ungkap Hendi selaku ketua panitia. 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wadek FKIP UNIQHBA, Ahmad Sidik Syukron, dan seluruh dosen Pendidikan Bahasa Inggris UNIQHBA.

Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan tetap menerapkan protokol Covid-19. (Nemo).

Post a Comment

0 Comments