Iklan

UMMAT Sedang Tidak Baik-Baik Saja, Keberadaan BEM U di Pertanyakan

Dok. Pada saat aksi berlangsung

Mataram-Dimensiummat.com.
Puluhan massa aksi yang tergabung dalam aliansi mahasiswa tertindas (ALMAMATER) melakukan aksi demonstrasi. 

Saat menyampaikan orasi Dahyar setiawan menanyakan keberadaan Badan Eksekusi Mahasiswa (BEM) Universitas Muhammadiyah Mataram (UMMAT) sebagai wadah yang menyuarakan aspirasi mahasiswa.(30/03/21)

"Pada kesempatan ini saya memanggil BEM UMMAT sebagai panutan dan representasi dari mahasiswa UMMAT, dimanakah BEM UMMAT...? yang menaunginya aspirasi mahasiswa, saya tanyakan dimanakah keberadaannya hari ini." Teriak Dahyar saat menyampaikan orasinya.

Ia juga menyampaikan mosi tidak percaya terhadap BEM UMMAT karena pada dasar BEM adalah wadah yang seharusnya menampung dan menyuarakan aspirasi mahasiswa. Jangan sampai BEM hari ini, ada permainan-permainan yang lain dengan pihak Universitas sehingga kami menyatakan mosi tidak percaya terhadap BEM UMMAT." lanjutnya.

Hal senada juga dipertanyakan oleh Egi salah satu massa aksi, pada saat menyampaikan orasinya.

Saat diwawancarai oleh wartawan Dimensi, Imansa selaku BEM UMMAT mengatakan adanya dugaan kerjasama dengan birokrasi tersebut adalah tidak benar.

"Kami tidak pernah bekerja sama dengan kampus untuk menghentikan nalar krisis mahasiswa, apalagi kami sebagai representasi dari mahasiswa." tegasnya.

Pada minggu ini, lanjut Imansa, BEM akan mengadakan mimbar bebas di Kampus, kegiatan ini sudah diagendakan untuk seluruh mahasiswa agar bisa menyampaikan aspirasinya.

Ia juga menjelaskan bahwa BEM UMMAT sudah melakukan upaya memecahkan masalah yang terjadi di UMMAT sekarang "Kami telah melakukan dua kali audiensi terkait pemotongan biaya pembangunan, PKL dan Magang. Kami masih mendorong hal itu, makanya besok kami akan lanjut ke mimbar bebas seluruh mahasiswa." tutupnya

 (Nemo)

Post a Comment

0 Comments