Iklan

UMMAT Sukses Menyelenggarakan Wisuda Offline Jilid II

Dok. Pada saat kegiatan Wisuda Angkatan ke-50 berlangsung.

Mataram-Dimensiummat.com
. Universitas Muhammadiyah Mataram (UMMAT), sukses menyelenggarakan Wisuda Ofline untuk kedua kalinya, ditengah Pandemi Covid-19, yang ke-50 dengan 493 peserta untuk periode Maret 2021. 25 Maret 2021.

Pada kondisi wabah yang serba membatasi dalam melakukan kegiatan, UMMAT tetap menghadirkan kembali wisuda secara langsung

Dalam sambutannya, Arsyad Abdul Gani, selaku Rektorat UMMAT, menyampaikan. "Dalam acara ini, kita masih melaksanakan wisuda secara terbatas, dengan mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes), guna mencegah penyebaran Covid-19, maka dari itu pihak Civitas Akademika, memohon maaf kepada seluruh Wisudawan dan para orang tua Wali, untuk memaklumi kondisi ini,"jelasnya.

Pada kegiatan ini, panitia pelaksana berusaha semaksimal mungkin untuk mensukseskan kegiatan tersebut, pelaksanaan kegiatan ini juga sudah sesuai baik itu secara legalitas hukum dan aturan yang berlaku, hal ini diungkapkan oleh ketua panitia saat diwawancarai. 

"Kami dari panitia memang tetap berkomitmen menyelenggarakan kegiatan ini dengan baik, kami juga pada tahun lalu juga berhasil mensukseskan kegiatan seperti ini, jadi kami menyiapkan wisuda tahun ini dengan sangat baik,"jelas Irma Setiawan selaku kepala bagian wisuda dan alumni

Kegiatan ini sudah mendapatkan izin pelaksanaan, lanjut Irma Setiawan, dari Satgas Covid Kota dan Provinsi Nusa Teggara Barat (NTB)

Pada acara wisuda yang serba terbatas ini, banyak mendapatkan kritikan dari peserta wisuda karena tidak bisa menghadirkan orang tua mereka, hal tersebut diutarakan oleh Rektor. 

 "Banyak sms dan WA yang masuk pada saya, bahkan ada yang mengancam saya untuk menggagalkan Wisuda dan melakukan Demonstrasi, karena tidak bisa menghadirkan orang tua. Kami ingin menghadirkan orang tua dan kami sangat bangga kalau mereka ada disini, namu inilah keadaan kita sekarang,"tuturnya

Pada acara wisuda angkatan ke-50 ini, mewisuda 493 orang, lulusan UMMAT dari berbagai Fakultas, yakni Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIPOL), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Fakultas Pertanian (FAPERTA), Fakultas Teknik (FATEK), Fakultas Fakultas Ilmu Kesehatan (FIK), Fakultas Ilmu Hukum (FH), dan Fakultas Agama Islam (FAI).

Sistem yang di terapkan pada kegiatan tersebut adalah sesi pagi dan siang, dimana pada sesi pertama mewisuda 254 dan pada sesi kedua 239 orang. (Wace).

Post a Comment

0 Comments