Iklan

Almamater Kembali Melakukan Aksi Demonstrasi Di Depan Gedung FIK UMMAT

 

Dok. Saat Aksi berlangsung.

Mataram-Dimensiummat.com-Aksi Demonstrasi oleh Aliansi Mahasiswa Muhammadiyah Tertindas (Almamater) masih terus dilakukan pasalnya aksi yang terjadi pada hari Rabu tanggal 23 kemarin belum ada tanggapan dari pihak kampus dengan masalah terus menyulitkan Mahasiswa. Selasa, 06nApril /2021.

Melihat kondisi pada saat ini yang terjadi di kampus universitas Muhammadiyah Mataram, dengan berbagai masalah, kebijakan yang terjadi dengan katanya mengatas namakan mahasiswa, melihat persoalan itu mahasiswa melakukan aksi  Demostrasi kelanjutan. Sekitar 50 orang  mahasiswa Muhammadiyah Melakukan aksi di depan gedung Fakultas kesehatan. Almamater melakukan aksi dengan berbagai Tuntutan Antara lain:

1. Stop tren kebaikan biaya SPP
2. Berikan Jaminan nilai kelulusan bagi mahasiswa minimal B di tengah Pendemi covid 19
3. Berikan pemotongan pembanggunan 50 persen
4.Tetapkan  kuliah offline untuk seluruh mahasiswa universitas Muhammadiyah Mataram tanpa terkecuali
5. Stop pungutan liar (Pungli)
6. Stop represifitas terhadap gerakan mahasiswa.

Solusi yang di tawarkan oleh masa aksi antara lain:

1. Berikan  fasilitas pendidikan yang bermutu
2. Berikan transparansi anggaran Kampus'
3. Wujutkan Demokratisasi kampus seluas   luasnya untuk seluruh mahasiswa Muhammadiyah Mataram.

Junaidin salah satu mahasiswa yang ikut dalam aksi tersebut menyatakan. "Aksi ini aksi kelanjutan Kemarin Karena memang kemarin belum dapat  tanggapan yang   kejelasan dari   pihak rektorat, pernyataan sikap pihak rektorat pada saat aksi kemarin bahwasanya mereka tidak menanggapi persoalan ini kerena memang tidak mengunakan Internal Kampus." Tegasnya

"Kita bukan berbicara tentang internal kampus tapi kita berbicara tentang kesadaran individual, kesadaran  bagaimana ketertindasan kita pada saat ini." Lanjutnya

Pada saat Almamater melakukan aksi, pihak satpam mencoba melakukan tindakan kekerasan kepada salah satu masa aksi. Terkait hal itu Almamater akan melakukan aksi berkelanjutan dengan masa yang banyak. (Nemo).

Post a Comment

0 Comments