Iklan

Banjir Terjang Bima, Warga Harapkan Ada Bantuan

Dok. Foto pada saat banjir di Kec.Bolo

Mataram, Dimensiummat.com
- Sebanyak 4 kecamatan, di Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat tergenang akibat dilanda banjir. Keempat kecamatan tersebut, yaitu kecamatan Bolo, kecamatan Madapangga, kecamatan Woha dan kecamatan Monta.(02/04/21) 

Ridwan salah satu wartawan LPM Dimensi UMMAT yang tergabung dalam relawan pramuka peduli Bima menyampaikan bahwa dilokasi kejadian masih membutuhkan bantuan logistik dan lain-lain. 

"Masyarakat dilokasi kejadian masih membutuhkan banyak bantuan baik itu berupa bahan makanan, tenda darurat, selimut dan lain-lain." Jelasnya. 

Ia juga berharap kepada seluruh masyarakat NTB ataupun di luar NTB agar meringankan beban warga terdampak dengan kalau tidak bisa dengan materi minimal dengan do'a 

Hujan dengan intensitas sedang-tinggi pada Jum'at, 2 Maret 2021, pukul 15.30 WITA, mengakibatkan terendamnya pemukiman warga dan fasilitas umum di 4 Kecamatan, diantaranya 

1. Kecamatan Bolo : desa Kananga, desa Rasa Bou, desa Rato, desa Sondosia dan desa Leu

2. Kecamatan Madapangga : desa Candi dan desa Dena

3. Kecamatan Woha : desa Pandai dan desa Nisa

4. Kecamatan Monta: desa Simpasai, desa Sakuru dan desa Pela.

Dikutip dari website BPBD Kab. Bima, Kerusakan jembatan terjadi di Kecamatan Bolo menyebabkan terputusnya akses jalan. BPBD Kabupaten Bima telah melakukan assessment dan berkoordinasi dengan pihak kecamatan dan desa terdampak serta menyiapkan bantuan logistik untuk diberikan kepada warga terdampak.

Sedangkan BPBD Provinsi NTB telah melakukan koordinasi dengan BPBD Kabupaten Bima untuk pemberian bantuan logistic lanjutan kepada warga terdampak banjir diantaranya :

-    Selimut

-    Terpal

-    Paket sandang

-    Paket lauk pauk

-    Paket makanan siap saji

-    Paket tambahan gizi

-    Paket perlengkapan bayi

-    Paket perlengkapan keluarga

-    Mie instan

-    Air mineral

BPBD Kabupaten Bima tetap menghimbau masyarakat agar tetap waspada terhadap kejadian bencana yang dapat terjadi secara tiba-tiba, memasuki ujung musim penghujan disertai dengan periode fenomena La Nina yang masih terjadi.(Nemo)

Post a Comment

0 Comments