Iklan

IKAMMAT NTT Mataram: Sukses Menyelenggarakan PMO ke-1 Secara Ofline.

Dok. Bersama usai kegiatan Pelatihan Manajemen Organisasi.

Mataram-Dimensiummat.com. Ikatan Keluarga Mahasiswa Manggarai Timur (IKAMMAT) NTT Mataram, sukses menyelenggarakan kegiatan, Pelatihan Manajemen Organisasi (PMO) untuk pertama kalinya ditengah Pandemi Covid 19, dengan tema. "Meningkatkan Manajerial Organisasi" yang ke-1 dengan 35 peserta periode 2021. Kamis, 08 April 2021.

Kegiatan ini berlangsung, di Aula Fakultas Agama Islam (FAI), Universitas Muhammadiyah Mataram (UMMAT), tentu dengan mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19.

Dalam kegiatan ini, dihadirkan oleh 9 Paguyuban se-NTT dan NTB, 7 diantaranya, FK2M, PERMATA, KDI, PRISMA, FKMA, KAE, dan HIMLA, berasal dari NTT, sedangkan 2 diantaranya IMBD dan HIMASDOM dari NTB. Tujuannya agar lebih mempererat, tali silaturahmi dengan Paguyuban-Paguyuban, se-NTT dan NTB, kegiatan ini dilaksanakan, pada tanggal 06 April 2021.

Dalam kegiatan ini IKAMMAT NTT-Mataram, sukses menghadirkan beberapa tamu undangan selain dari Paguyuban diantaranya: Hasan Basri, S.Pd.I. Selaku Ketua Bawaslu Kota Mataram. Sebagai Pembicara Utama. Anwar, S.Sos., M.M. Selaku Mantan Kepala Pegadaian. Menyampaikan materi  tentang Kepemimpinan kemudian Ahmad Hutbi Rais, selaku Mantan Ketua DPM UMMAT, dengan mengisi materi. Administrasi Organisasi, Adi Ardiansyah, selaku Ketum PC IMM Kota Mataram, menyampaikan materi tentang Tata Kelola Organisasi. 

Rusli Mukhtar, selaku Ketua Bidang (KABID) Organisasi dan Kaderisasi sekaligus yang mewakili Ketum IKAMMAT NTT- Mataram.

Dalam sambutannya ia menuturkan. "Dengan adanya kegiatan ini, agar Manajemen Organisasi IKAMMAT kedepannya lebih baik dengan catatan kader IKAMMAT, bukan hanya masuk di Organisasi saja tapi Manajemen untuk mengatur Organisasi bisa diterapkan sesuai dengan konsep yang diadakan," tuturnya.

Adapun harapannya. "Seluruh kader IKAMMAT lebih semangat lagi dalam proses berorganisasi dengan adanya kegiatan ini, sebagai pengalaman baru dan jadikan kegiatan ini sebagai penambahan wawasan teman-teman kedepannya." Tutupnya.

Dalam sambutannya, Buyung Nasution, selaku Ketua Panitia. "Tujuan diangkatnya tema diatas, untuk mengembangkan potensi diri memperbaiki kualitas tugas dalam berorganisasi, menumbuhkan rasa percaya diri, terutama kepada kader baru dalam menyampaikan pendapat dan mengatur waktu yang baik dalam berorganisasi," ungkapnya.

Harapan adanya kegiatan ini. "Melahirkan kader-kader yang berakhlakul qorimah, menjadi kepribadian yang baik dan berkualitas, menjadikan kader yang jauh lebih baik dari sebelumnya." Jelasnya.

Dipantau oleh Jailan Akbar Ahmad, salah satu wartawan Dimensi Ummat, kegiatan ini dimulai dari pukul 10:30 Wita. Pembukaan hingga berakhir pada pukul 17:30. (Wace)

Post a Comment

0 Comments