Iklan

Lewat Momentum Bulan Ramadhan, Mahasiswa KKN-DIK Adakan Ceramah Keagamaan

 

Dok. Pada saat kegiatan berlangsung

Mataram-Dimensiummat.com.
Mahasiswa Kuliah kerja nyata pendidikan (KKN-DIK) fakultas keguruan ilmu pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Mataram (UMMAT) mengadakan kegiatan keagamaan sebagai peningkatan keimanan, di bulan terbaik dari pada seribu bulan atau lewat momentum bulan ramadhan. Senin, (26/04/2021).

Kegiatan itu berlangsung pada tanggal 23 kemarin, yang di adakan di Desa Sai Kecamatan Soromandi Kabupaten Bima, tepatnya di lapangan sepakbola, paruga jadi.

Mahasiswa KKN-DIK FKIP bergandengan dengan Mahasiswa, pemuda dan pelajar desa sai di mulai jam 21:20 sampai 23:11.

Panitia pelaksana dengan nama kerja kolektif tim KKN-DIK, kegiatan itu di sepakati secara bersama. Afrijal, sebagai ketua panitia dan sekaligus mewakili dari Mahasiswa KKN-DIK kemudian sekertaris M. firdaus sebagai panitia di wakili dari ikatan mahasiswa desa sai.

Kegiatan itu bertemakan "Keutamaan dan keistimewaan puasa pada bulan suci ramadhan demi terbentuk pribadi Islam yang kaffah". Kegiatan ini disambut dengan antusias oleh masyarakat desa sai.

Adapun penceramah Ust. Islamuddin S.Pd.i dari kota bima ia menyampaikan saat membuat para jamaah dan masyarakat desa sai yang mendengar tidak merasa ngantuk dan bosan.   

Dalam laporan ketua panitia ia menyampaikan sumbangsih moril ataupun moral sangat di harapkan untuk berjalanya kegiatan.

"Terimakasih kepada orang-orang baik (masyarakat desa sai.red.) sudah berpatisipasi penuh dalam menyukseskan agenda ini, lebih-lebih telah menyumbangkan morilnya (uang.red) sebagai anggaran pelaksanaan. sumber anggaran hasil penggalangan panitia pelaksana senilai Rp. 3.000.000 dan beras kurang lbih 100 kg. ungkap Afrijal

"Kami berharap semogah agenda cemarah agama ini dapat membawa kebaikan, pencerahan dan bisa menyadarkan kita semua. aamiin allah humma aamiin," lanjutnya Afrijal.

Kegiatan ini disambut baik oleh pemerintah desa sai dengan adanya kegiatan ceramah agama ini serta desa memperikan suport dan dukungan dalam pelaksanaannya. (Arni)

Post a Comment

0 Comments