Iklan

MPR RI Gandeng Prodi Bahasa Inggris UNIQHBA Gelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan

 

Dok. MPR RI saat menggelar sosialisasi empat pilar di Lombok Tengah, kamis 15 April 2021

Lombok Tengah-Dimensiummat.com, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia dapil Nusa Tenggara Barat, Evi Apita Maya bekerjasama dengan Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Qomarul Huda Badaruddin (UNIQHBA) gelar sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan. Kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa-mahasiswi Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris UNIQHBA yang dilangsungkan Aula FKIP UNIQHBA.(15/04/21) 

Pada kegiatan ini dihadiri langsung oleh Evi Apita Maya selaku anggota DPD/MPR RI. Menurut Evi panggilan akrab Evi Apita Maya kegiatan tersebut digelar untuk memahamkan kepada masyarakat luas dan masyarakat intelektuan (mahasiswa.red) tentang pentingnya empat pilar kebangsaan tersebut.

"Empat pilar kebangsaan, yakni Pancasila, UU 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika, dan ke empat pilar tersebut sebagai dasar dan pedoman membangun negara Republik Indonesia," jelas Evi dihadapan mahasiswa-mahasiswi Pendidikan Bahasa Inggris UNIQHBA. 

Evi juga mengingatkan kepada mahasiswa-mahasiswi tentang pentingnya mengingat sejarah. Menurut Evi, negara akan hancur disebabkan karena lupa tentang sejarah. 

"Negara kita bisa hancur apabila kita lupakan sejarahnya, hapuskan budayanya, putuskan hubungan dengan leluhurnya maka dari itu kalian sebagai generasi penerus bangsa harus menjaga dan memahami empat pilar kebangsaan ini," tutupnya

Selain Evi, materi juga disampaikan oleh Candra. Candra yang juga peneliti nilai-nilai moral kebangsaan menjelaskan tentang pentingnya membentengi diri dari pengaruh-pengaruh budaya asing. 

“Mari kita jadikan empat pilar sabagai penangkal arus modernisasi yang membawa efek negatif bagi kita, ” ujarnya

Empat pilar, lanjut peneliti Presisi itu, sebagai panduan kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara untuk mewujudkan civic sociaty. 

Pada kesempatan yang sama, Hamjah Diha selaku Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris UNIQHBA mengungkapkan tentang pentingnya kegiatan tersebut. Menurut Hamjah Diha bahwa kegiatan tersebut dapat membangkitkan nalar mahasiswa-mahasiswi tentang nationalisme. 

Kegiatan tersebut dipandu oleh Syahbudin selaku staff ahli DPD RI, Evi Apita Maya. Kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan tetap mematuhi protokol kesehatan.(Nemo) 

Post a Comment

0 Comments