Iklan

Raih Pahala di Bulan Ramadhan, HMPS PGMI Adakan Semarak Lomba Ramadhan di UMMAT

 

Dok. Peserta lomba saat kegiatan berlangsung.

Mataram-Dimensiummat.com. Di bulan suci Ramadhan adalah bulan yang di lipat gandakan pahala ada banyak hal kebaikan yang di lakukan dalam meraut pahala. Kali ini, Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) pendidikan guru madrasah ibtidaiyah (PGMI)  Universitas Muhammadiyah Mataram (UMMAT) melaksanakan semarak lomba Ramadhan. Rabu, (21/4/21).

Kegiatan semarak lomba ramadhan ini berlangsung di lantai dua Fakultas hukum, dengan tema yang di angkat "Memuliakan bulan suci Ramadhan dengan menciptakan generasi muda sebagai pemimpin masa depan dengan Amal dan prestasi". Kegiatan ini  berjalan selama empat hari, di mulai tanggal 22 sampai tanggal 25 April 2021.

Lomba azdan, hafalan ayat pendek dan pidato di buka untuk tingkat Sekolah Dasar dan Madrasah Ibtidaiyah sedangkan di tingkat Mahasiswa dan Mahasiswi lomba tilawah dan di ikut sertakan untuk lomba tilawah di luar dari UMMAT. Ada yang Mahasiswa dari UIN dan Unram.

Mekanisme kegiatan ada beberapa lomba di tingkat Sekolah Dasar dan Madrasah Ibtidaiyah. Ada tiga mata lomba yang di perlombakan yaitu Adzan, Menghafal jus ke-30 dan pidato.

Tidak ada kendala dalam anggaranya karena di Fasilitasi oleh Universitas Muhammadiyah Mataram.

Harapan sofian selaku ketua panitia kegiatan ia mengungkapkan. "Semoga  periode selanjutnya  dapat mengadakan kegiatan yang lebih besar lagi dan belajar dari kesalahan sekarang semoga kesalahan hari ini tidak terulang lagi dan harus lebih akrab  dengan Hmps PGMI ,PBA, KPI dan Ekonomi Syariah," ungkap Sofian. (Atn)

Post a Comment

0 Comments