Iklan

Tim KKN-DIK FKIP, Lakukan Penanaman Aturan Protokol Kesehatan

  Dok. Mahasiswa KKN-DIK sedang membagikan masker.

Mataram-Dimensiummat.com. Tim Kuliah Kerja Nyata Pendidikan (KKN-DIK) Fakultas Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Mataram (UMMAT), melaksanakan kegiatan pembagian masker kepada siswa atau siswi pada tanggal 09 April 2021 di SMP Islam Al-Ikhlas NW Pohgading Lombok timur. Selasa, 27 Maret 21.

Kuliah Kerja Nyata Pendidikan atau di singkat KKN-DIK merupakan program bagi mahasiswa dalam menyelesaikan masa studinya. Kuliah Kerja Nyata pendidikan dengan paradigma pembelajaran pemberdayaan masyarakat ini menghubungkan antara kepentingan mahasiswa dalam mempraktekkan keilmuannya di masyarakat dengan kebutuhan masyarakat diluar kampus dalam berbagai permasalahan yang ada. Kegiatan KKN-DIK pada dasarnya merupakan kegiatan interaksi sosial melibatkan berbagai pihak.

Dalam hal ini tim KKN-DIK membagikan masker sebanyak 250 lembar. Hal ini di lakukan sebagai penanaman untuk menaati protokol kesehatan (prokes) di tingkat sekolah menengah pertama. Sebagaimana di berlakukan peraturan daerah (PERDA) nomor 6 tentang adaptasi kebiasaan baru (AKB).

Kegiatan ini di apresiasi oleh kepala sekolah SMP Islam Al-Ikhlas Nahdatul Wathon (NW) ia mengungkapkan di samping sebagai penanaman soal aturan di tetapkan oleh perda akan tetapi sebagai penanaman kedisiplinan.

"Kami kepala sekolah dan rekan-rekan guru sangat senang dengan di adakannya kegiatan ini, sehingga kami dan seluruh siswa/siswi dapat mematuhi protokol kesehatan, demi mengurangi penyebaran covid_19". Ucap Badri Rohim, S.Pd sebagai Kepala Sekolah SMP Islam Al-Ikhlas NW Pohgading Lombok Timur.

Selain itu putri Miftahul Jannah sebagai ketua kelompok KKN-DIK desa Pohgading Lombok Timur Mengatakan. "Semoga dengan terlaksana kegiatan ini, siswa/siswi disekolah SMP Islam Al-Ikhlas NW Pohgading dapat menyadari betapa pentingnya menaati prokol kesehatan". Katanya. (Ceng).

Post a Comment

0 Comments