Iklan

UMMAT: Salurkan Bantuan 2.000 Paket untuk Korban Banjir di NTB

Dok. Rektor UMMAT Saat penyerahan bantuan ke Lembaga Kemahasiswaan.

Mataram-Dimensiummat.com. Universitas Muhammadiyah Mataram (UMMAT), melakukan aksi kemanusiaan, kepada Korban Banjir Bandang yang melanda Kabupaten Bima, sebagai bentuk solidaritas kemanusiaan, dengan menyalurkan 2.000 Paket sembako. Ada dua model paket, dengan rinciannya 1.500 paket umum untuk orang dewasa dan 500 paket bayi. Sabtu, 10 April 2021.

Dari pantauan salah satu Wartawan Dimensi, pada Rektor Ummat, H. Arsyad Abdul Ghani, dilansir dari Lombok Post, kemarin (08/04). "Kami akan sebar keberbagai wilayah, Semua bantuan yang kami kirimkan, sudah sesuai dengan apa yang menjadi kebutuhan," ujarnya.

Kampus mengutus 18 0rang, untuk langsung menyalurkan bantuan, diantaranya: Kepala Bagian Kemahasiswaan beserta Ketua Lembaga Kemahasiswaan, mulai dari BEM, DPM, IMM, dan beberapa Ketua UKM termasuk LPPM, MDMC, dan Humas Ummat, kegiatan pengabdian dilaksanakan, dari Jumat hingga Minggu.

Pada penyaluran bantuan ini. "Kami memastikan, bahwa bantuan yang disalurkan tepat sasaran, maka dari itu, kami sudah berkomunikasi terlebih dahulu dengan Pemkab Bima dan team MDMC yang sudah berada dilapangan,"nambahnya.

Pesannya, jadikan ini sebagai pelajaran dan wadah untuk intropeksi diri kita masing-masing. "Sekarang bukan saatnya mencari siapa yang salah, namun bersama-sama mengevaluasi dan intropeksi diri, mulai dari Pemerintah dan Masyarakat, "tegasnya.

Dalam mengambil keputusan, Pemerintah harus memutuskan kebijakan yang tepat, sebagai solusi konkrit atas kejadian yang ada. "Kebijakan itu tidak hanya dalam bentuk wacana, karena yang harus kita renungkan kemudian, jangan sampai meninggalkan bencana untuk generasi dimasa mendatang." Tutup Rektor.

Saat diwawancarai oleh Jailan Akbar Ahmad, salah satu Wartawan Dimensi. Habib Rahman, M.Pd. selaku Kepala Bagian (KABAG) Humas Ummat, menyampaikan. "Dana bantuan ini khusus dari Pihak  Ummat sendiri, bantuannya langsung berupa Paket, dalam bentuk barang yang sudah dikemas, disiapkan dalam dua model paket, 1.500 untuk orang dewasa dan 500 untuk bayi dan anak, dalam penyaluran bantuanpun, mereka dikawal oleh team MDMC, Lazismu dan team-team lain yang ikut bergabung," ungkapnya.

Pada saat penyalurannyapun. "Nanti akan terarah, karena disalurkan lewat Posko dan Pimpinam Daerah Muhammadiyah yang ada di Bima, sehingga nanti koordinasi untuk penyaluran bantuannya, lebih terarah, karena kebutuhan-kebutuhan  yang kita siapkan pada saat inipun, sesuai dengan apa yang dibutuhkan,  berdasarkan assesment team MDMC yang sudah berada dilapangan," nambahnya.

Adapun harapannya. "Supaya kebutuhan Masyarakat, yang saat ini sangat mendesak, bisa terbantu terutama untuk anak-anak bayi, mudah-mudahan dengan musibah ini, kita semua dapat mengambil Pelajaran, agar kedepannya bisa mengantisipasi hal-hal yang menjadikan kebanjiran, tidak terulang kembali, sehingga generasi muda kita kedepannya tidak mewarisi permasalahan yang seperti ini."Jelasnya. (Wace).

Post a Comment

0 Comments