Iklan

UMMAT: Selenggarakan PKKM Online Tahap II

 

Dok. Saat kegiatan berlangsung.

Mataram-Dimensiummat.com. Universitas Muhammadiyah Mataram (UMMAT) menyelenggarakan Verifikasi Kelayakan dan Visitasi Online tahap II, sebagai Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM). Acara itu berlangsung Aula Auditorium UMMAT. Rabu, 22 April 2021.

Kegiatan ini ikut dihadiri oleh Unsur Yayasan dari BPH, beberapa Pimpinan Perguruan Tinggi, Rektor, Wakil Rektor, Kepala Lembaga, Kepala Biro dan Dosen dari masing-masing Fakultas.  Dari 3 Program Studi yakni, Teknik SIPIL, Teknik Pertanian, PGSD dan beberapa Mahasiswa perwakilan 5 orang setiap Program Studi, kemudian Mitra dari 3 eksternal.

Dalam penyampaiannya, saat diwawancarai oleh Wartawan Dimensi Nanang Rahman, selaku Sekretaris team PKKM. "Kalau kegiatan yang kemarin untuk memastikan layak atau tidak, diberikan bantuan PKKM tapi kalau secara keseluruhan berkenaan dengan pencapaian 8 Indikator Kinerja utama, di Kemterian Pendidikan dan Kebudayaan yang aspeknya tentang Dosen, Mahasiswa Lulusan, Akreditasi Internasional, Kerja sama Internasional," pungkasnya.

"Terkait dengan Verifikasi dari Kementerian ada 3 orang, yakni: UI, Universitas Almaata Yogyakarta dan Universitas Banda Aceh," nambahnya Nanang.

Adapun harapannya. "UMMAT bisa lolos, untuk jadi pemenang karena kita ketahui, sepertinya untuk Wilayah NTB, satu-satunya Perguruan Tinggi Swasta yang dapat PKKM semoga kita bisa sukses meraih kompetisi ini. Memang dapat berdampak langsung untuk mutu Pendidikan di UMMAT, baik itu kualitas Dosen maupun Mahasiswa," jelasnya.

Dalam hal ini, Megiono Saputra selaku Mahasiswa Teknik Pertanian menyampaikan. "Kita bisa memprediksi PKKM ini, untuk dikombinasikan lagi ke adik- adik tingkat, agar bisa mengikuti PKL secara satu semester, biasanya PKL dari Kurikulum standar, kita memakai PKL selama satu bulan, tetapi untuk PKKM kita diterapkan selama satu semester kita belajar diluar Kampus,"ujarnya.

"PKKM ini berkolaborasi dengan Universitas lain, contohnya UMMAT tukar pelajar dengan Universitas Muhammadiyah Malang, nanti 5 orang yang dikirim dari UMMAT untuk belajar satu semester ke Universitas Muhammadiyah Malang," nambahnya.

Dalam harapannya." Semoga PKKM ini, bisa dimenangkan oleh Kampus UMMAT sehingga nanti Beasiswa Bidikmisi untuk adik-adik tingkat bisa lebih banyak lagi," ungkapnya. (Wace)

Post a Comment

0 Comments