Iklan

Mahasiswa Demo Dosen dinilai Arogan saat Kuliah Daring

Dok. Foto bersama usai aksi berlangsung.

Mataram-Dimensiummat.com
. Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam aliansi mahasiswa Fisipol menggugat melakukan Demonstrasi di depan gedung Fakultas Ilmu politik (FISIPOL) Universitas Muhammadiyah Mataram (UMMAT). Pasalnya adanya dugaan ucapan senonoh, tindakan arogansi yang di lakukan dosen terhadap Mahasiswa. Minggu, 30 Aprol 2021. 

Aksi yang digelar oleh seluruh lembaga kemahasiswaan di Fisipol UMMat ini, lantaran salah satu oknum dosen atau sebut saja isnaini, yang mengajar di Fisipol UMMAT. 

Pada saat melaksanakan kuliah secara daring diduga mengeluarkan bahasa yang tidak pantas kepada mahasiswa. 

Hal ini disampaikan oleh M. Arif Hidayat selaku ketua BEM Fisipol. "Pada saat kuliah daring dari prodi Administrasi Publik semester dua, pada awal pertemuan mereka memiliki kontrak kuliah yakni absen berlangsung pada saat kuliah dimulai pada kelas A, pada kelas tersebut ada (mahasiswa, red) yang absen diakhir kuliah, setelah itu dosen menyuruh mahasiswa ini menghapus pesan tersebut, namun karena sudah lewat dari waktunya ia tidak bisa menghapus pesan tersebut, ia menginfokan dan meminta solusi terhadap dosennya namun na'as kata-kata yang dikeluarkan oleh dosen tersebut sangat tidak pantas, yakni dosen menyuruh mahasiswa untuk bertanya kepada orang tuanya, kira-kira seperti itu," jelas Arif.

Bukan hanya dikelas itu, lanjut Arif, dikelas B juga mendapat perlakuan yang sama, sebagai seorang dosen yang seharusnya mengajarkan hal-hal yang baik karena pada dasarnya dosen itu akan digugu dan ditiru oleh mahasiswa kalau perkataan seperti ini yang dilontarkan, apalagi pada mahasiswa semester dua yang bisa dianggap baru, yang masih belum bisa beradaptasi terhadap sistem perkuliahan, seharusnya inilah tugas dosen untuk mendidik mahasiswa agar terlahirnya mahasiswa yang bermoral. 

Berangkat dari permasalahan ini seluruh lembaga kemahasiswaan dan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Komisariat Ibnu Khaldun Fisipol ummat melakukan unjuk rasa terhadap pihak birokrasi dengan tiga tuntutan yaitu:

1. Kami aliansi Mahasiswa Fisipol Ummat mendesak dan menuntut pimpinan fakultas, mulai dari Dekan sampai dengan Kaprodi untuk merapikan ataupun mengevaluasi kinerja para dosen yang mengajar di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

2. Kami mendesak para dosen untuk lebih konsisten dalam menghargai waktu mengajar.

3. Kami mendesak kepada pucuk pimpinan Fakultas untuk menekan dosen yang mengintimidasi dan mengajarkan etika komunikasi yang tidak baik kepada mahasiswa.

Pada saat demonstrasi berlangsung Wadek I Fisipol hadir dan ingin mengklarifikasi hal demikian namun massa aksi menolak beraudiensi bersama satu pimpinan saja, mereka akan beraudiensi pada hari senin mendatang. (Nemo).

Post a Comment

0 Comments