Iklan

Lomba Festival Tali Ramadhan Gelar Penutupan, Rangkaikan dengan Tarian Daerah

Dok. Dimensi. Aidin H. Ibrahim Selaku kepala Desa Sori Utu. Saat peyerehan hadiah ke peserta lomba.


Dompu-Dimensiummat.com
. Penutupan acara kegiatan lomba festival tali Ramadhan yang di gelar pada 6 Mei 2021. Kegiatan yang di adakan oleh pemuda pemudi desa Sori Utu, kali ini ada banyak penghargaan yang diberikan oleh panitia kepada para peserta lomba mulai dari cendaramata dan plakat. Senin 10 Mei 2021.

Kegiatan penutupan ini di mulai selesai shalat teraweh diawali dengan tarian daerah (rimpu tembe nggoli) yang dipragrakan oleh panitia.

Acara ini merupakan akhir seluruh rangkaian kegiatan. Pembagian hadiah dari tujuh mata lomba mulai dari mata lomba ceramah, lomba azan, hafalan ayat pendek, baca Al-quran, kaligrafi, cerdas cermat dan fashion show.

Adapun jumlah peserta yang mendaftar sebanyak 250 peserta lomba dari tingkat TK, SD dan SMP baik itu dari yang putra maupun putra. 

Peserta juara yang di ambil dari juara 1,2 dan 3 dari tiap tingkatan dengan dibedakan juara putra dan putri. 

Hadiahnya, seperti buku, pulpen dan piagam. Kegiatan festival tali ramadhan ini sudah berlangsung lama sejak mulai tanggal 24 April hingga sampai pada tanggal 6 mei 2021.

Dalam laporannya ketua panitia M. Ridwan mengatakan dari seluruh jajaran kepanitiaan mengucapkan terimakasih kepada para sponsor yang ikut membantu berjalannya kegiatan.

"Terutama kepada Bank NTB Syariah manggelewa, Pemerintah Desa Soriutu, foto copy alif, kurnia musik dan seluruh elemen masyarkat Desa Soriutu yang telah membantu menyukseskan kegiatan lomba festival ramadhan," ungkapnya.

Dari panitia pelaksana di wakili oleh ketua panitia merasa cukup senang dengan banyak dari sponsor dan masyarakat yang mau ikut membantu dalam kegiatan tersebut sehingga memudahkan berjalannya kegiatan tanpa ada hambatan.

Kepala Desa Sori Utu Aidin H. Ibrahim dalam sambutannya sekaligus menutup acara itu ia mengungkapkan dari pemerintah desa sangat berapresiasi acara kegiatan festival tali ramadhan mudah-mudahan kegiatan agama ini bernilai ibadah di sisi Allah SWT. Dan dapat membentuk karakter kepribadian anak-anak apalagi di usia dini sehingga mereka dengan sendirinya rajin belajar agama. "Saya sangat mendukung kegiatan agama sepeti ini," ungkapnya. Jupen.

Post a Comment

0 Comments