Iklan

Mencari Solusi Pembelajaran di Era New Normal, HMPI NUSRA Gelar Webinar Nasional

Dok.Foto Saat Webinar itu berlangsung dengan menggunakan aplikasi Via Zoom Metting.

Mataram-Dimensiummat.com. Covid-19 belum menunjukkan tanda-tanda akan berakhir, sementara dunia pendidikan dituntut untuk berbenah. Hal itu yang diresahkan oleh Himpunan Mahasiswa Pascasarjana Indonesia (HMPI) Korwil Nusa Tenggara (NUSRA) menggelar Webinar Nasional. Sabtu, (8/05)

Kegiatan itu di gelar secara virtual pada Sabtu 8 Mei 2021, di mulai pada jam 15:00 WITA, dengan mengambil tema "Tantangan Pendidikan di Era New Normal".

Untuk mencari solusi dunia pendidikan di tengah pandemi covid 19. Dalam kesempatan itu, Hamjah Diha selaku Ketua Umum HMPI NUSRA mengatakan bahwa webinar Nasional ini digelar guna mencari solusi yang dihadapi oleh bangsa khususnya di dunia pendidikan. 

"Kita ingin menjadi bagian dari solusi yang dihadapi dunia pendidikan. Sebab, di pandemi covid 19 ini, semua serba sulit. Contohnya kita dibatasi untuk pembelajaran tatap muka. Itulah tantangan pendidikan kita," jelasnya

Misalnya pembelajaran online, lanjut Kaprodi Pendidikan Bahasa Inggris UNIQHBA itu, di daerah-daerah terpencil sangat susah jaringan, walaupun kemendikbudristek memberikan bantuan paket, namun itu tidak maksimal. 

Yang menjadi keynote speaker dalam webinar Nasional tersebut di hadiri oleh Ketua Umum DPP HMPI, Dr. Andi Fajar Asti. Dalam kesempatan itu, Andi menjelaskan tentang pentingnya membenahi kurikulum. Menurutnya kurikulum harus didesain se efisien mungkin. 

"Pemerintah harus membenahi kurikulum yang lebih efisien sehingga peserta didik lebih cepat beradaptasi dengan perubahan zaman," jelas Ketua Umum DPP HMPI itu. 

Selain itu, hadir pula Dr. Muni Ika dari Kemendikbudristek, Dr. Yudi Citriadi dari UIN Mataram, dan Dr. Imam Sujadi dari UNS Surakarta.

Ketiga pemateri tersebut mengupas terkait tantangan dan solusi dunia pendidikan mulai dari TK hingga Perguruan Tinggi

Menurut Muni Ika bahwa di era pandemi covid-19 ini, praktisi pendidikan harus memanfaatkan informasi dan tekhnologi yang ada.(Pijak)

Post a Comment

0 Comments