Iklan

Faperta UMMAT Gelar Kuliah Dosen Tamu, Hadirkan Founder Of Bank Sampah Mandiri

 



Dok. Dimensi/saat kegiatan berlangsung di buka oleh Budy Wiryono, SP.,M.Si, selaku dekan fakultas pertanian.


Mataram-Dimensiummat.com
. Kuliah Dosen tamu Fakultas Pertanian (FAPERTA) Universitas Muhammadiyah Mataram (UMMAT) sebagai pengembangan kreativitas mahasiswa dalam mengolah sampah menjadi barang bernilai jual. Kegiatan itu mengangkat tema, "Prospek Pengembangan Ekonomi Kreatif Mahasiswa". Kamis, 24 Juni 2021.

Bertempat di Aula faperta UMMAT lantai III, kuliah Dosen tamu ini langsung di buka oleh Dudy Wiryono, SP., M.Si, selaku Dekan Fakultas Pertanian Universitas Muhammadiyah Mataram.

Kegiatan di gelar secara offline namun tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) dan di ikuti sebanyak 70 peserta dengan menghadirkan Aisyah Odist, sebagai Founder Of Bank Sampah NTB Mandiri, di moderatori oleh Muliatiningsih, SP.,MP selaku Kaprodi teknik pertanian.

Aisyah Odist, dalam pemaparan materinya sampah merupakan material sisa yang tidak diinginkan setelah berakhirnya suatu proses, ketika mendengar kata sampah adalah suatu hal yang kotor, di Founder Of Bank Sampah NTB Mandiri adalah tempat pengembangan kreativitas sampah menjadi barang yang bernilai.

"Di founder Of Bank Sampah NTB Mandiri, sebagai bidang pendidikan untuk masyarakat sebagai pengembangan kreativitas sampah menjadi barang yang bernilai jual", terangnya Aisyah Odist.

Ia menjelaskan sambil menunjukan barang yang ia bawa hasil olahan menjadi barang bernilai jual, berupa tas dan kantung pulpen dan barang lainya. Di jaman yang serba menggunakan berbahan plastik kita di tuntut untuk menjadi kreatif, sampah adalah tugas kita bersama. *Pijak

Post a Comment

0 Comments