Iklan

Milad HMPS AP Ke-35, Selipkan Kegiatan Lomba Debat dan Tarik Tambang

Dok. Pada saat pembukaan kegiatan.


Mataram-Dimensiummat.com
. Perayaan sering kali di kaitkan dengan kegiatan uforia semata namun ada yang menarik pada perayaan Milad Himpunan Mahasiswa Progran Studi Administrasi Publik (HMPS AP) Universitas Muhammadiyah Mataram (UMMAT) ke-35 dengan mengadakan lomba tarik tambang dan lomba debat ilmiah. Kamis, 1 Juli 2021.

Tema kegiatan "Energi Baru Untuk HMPS AP untuk Keberhasilan Bersama". Kegiatan ini berlangsung di lapangan depan gedung Fisipol UMMAT, di mulai pukul 08:00 dengan mematuhi protokol kesehatan (prokes).

Saat di wawancarai oleh wartawan Dimensi Wandi selaku ketua panitia mengatakan pada perayaan HUT HMPS AP pada lomba debat mengusulkan tiga materi yang akan di perdebatkan tes wawasan kebangsaan (TWK), pelayanan publik di tengah pandemi dan pilkada di di era pandemi.

"Kita usul tiga tema yaitu tes wawasan kebangsaan, pelayanan publik di tengah pandemi dan pilkada di era pandemi," terangnya.

Di sisi lain dengan adanya perayaan ulang tahun m HMPS AP ini sebagai menjalin tali silaturahim antara mahasiswa dengan mahasiswa yang lain maupun dosen.

"Tujuan dari agenda ini yaitu untuk mempererat tali silaturahmi antara dosen dengan mahasiswa, mahasiswa dengan mahasiswa," lanjutnya. 

Pada kegiatan yang di selipkan dengan perlombaan itu terbuka untuk umum untuk seluru mahasiswa Se-UMMAT demi banyaknya peserta yang mendaftar.

"Agendanya kita buka untuk umum, iakan namanya juga perayaan, iya kita utamakan kemeriahanya sama partisipasinya biar kegiatan ini di rasakan oleh semua pihak yang ada di kampus Universitas Muhammadiya Mataram" lanjutnya.

Kegiatan yang di adakan di tengah pandemi ini tentu ada kekhawatiran dari berbagai pihak, dari pihak fakultas.

"Sebenarnya yang pertama itu pihak fakultas tidak mengijinkan akan tetapi mengenai agenda kita yang suda kita rancang dan sudah kita sepakati bersama, sehingga kita laksanakan akan tetapi harus tetap mematuhi protokol kesehatan, dan kegiatannya di adakan sistem buka tutup," Wandi melanjutkan pernyataanya.

Harapanya kegiatan seperti ini di adakan setiap tahun dan di buatkan lebih meriah dari pada ini. Yang di harapkan dengan adanya kegiatan ini bisa memompa semangat lembaga-lembaga kemahasiswaan di fisipol terlihat hidup dan bisa berkarya. *Soffel

Post a Comment

0 Comments