Iklan

Upaya Memutus Mata Rantai Covid, UMMAT Bersama Polda NTB Adakan Vaksinasi Gratis

Dok. Akun Facebook Universitas Muhammadiyah Mataram. Rektor dan Polda NTB sedang mengamati vaksinasi.

Mataram-Dimensiummat.com. Polda NTB berkerja sama dengan Kampus UMMAT menggelar program vaksinasi ‘goes to campus’ guna memberikan pelayanan vaksinasi bagi civitas akademika dan kalangan mahasiswa-mahasiswi. Program tersebut berlangsung di kampus Universitas Muhammadiyah Mataram (UMMAT). Selasa, 3 Agustus 2021.

Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah ikut hadir dalam kegiatan tersebut dan mendukung penuh gerakan vaksinasi yang di inisiasi oleh Kapolda NTB Irjen. Pol. Muhammad Iqbal tersebut. Gubernur mengatakan, vaksinasi massal yang melibatkan berbagai komponen ini penting dilakukan agar masyarakat kampus memiliki imunitas serta aktivitas dan proses perkuliahan tetap terjaga.

“Tantangan kita bukan hanya tenaga kesehatan, tapi sudah saatnya menyasar para mahasiswa-mahasiswi kita mendapat prioritas,” kata Doktor Zul sapaan Gubernur, saat meninjau acara Vaksinasi massal terhadap mahasiswa dan civitas akademika UMMAT.

Sementara itu, Kapolda NTB Irjen. Pol. Muhammad Iqbal  menjelaskan bahwa vaksinasi massal yang dilakukan di kampus ini dalam rangka memutus mata rantai Covid di kalangan mahasiswa. Karena mahasiswa adalah penerus tongkat estavet kepemimpinan bangsa ini, sehingga generasi muda jangan sampai sakit dan terpapar Covid.

Kapolda berharap Kota Mataram sebagai wilayah yang padat dengan berbagai aktivitas dengan status level 4 dapat kembali perlahan normal. Tentunya dengan berbagai cara dan strategi untuk mengurai persoalan Covid. Adapun langkah dan strategi utama untuk memutus transmisi Covid yaitu dengan penerapan prokes dan vaksinasi.

Rektor Ummat  Dr. H. Arsyad Abd Gani dalam sambutanya menyambut baik ikhtiar Kapolda NTB dan Pemrov NTB dalam memutus transmisi Covid.

“Ada 1.000 civitas mahasiswa dan civitas akademika yang melakukan vaksinasi hari ini, terimakasih Pak Gubernur dan Kapolda,” tutupnya.

Setelah memberikan sambutan, Rektor Ummat beserta tamu undangan berkeliling area vaksinasi untuk meninjau kelancaran acara. (Pijak).

Post a Comment

0 Comments