Iklan

Dr. Murni Ika, Sub Koordinator Kemendigbudristek Dikti KIP Kuliah, Dorong Mahasiswa UNIQHBA Dapatkan Pendidikan Layak

Dokumen: Foto saat kegiatan kuliah tamu itu berlangsung.

Mataram-Dimensiummat.com. Dr. Muni Ika, M.Pd Sub koordinator Kememdigbudristek Dikti Kartu Indonesia Pintar (KIP) mendorong mahasiswa dan mahasiswi di Universitas Qomarul Huda Badarudin (UNIQHBA) dapatkan Pendidikan layak. Hal itu lewat kuliah tamu yang di gelar pada Kamis 16 September 2021, dengan tema "Beasiswa KIP kuliah dalam meningkatkan mutu pendidikan di Perguruan Tinggi. Kamis, 17 September 2021.

Dalam materi yang di sampaikan Dr. Muni Ika, M.Pd Sub koordinator KIP Kememdigbudristek Dikti berlangsung lancar dan mewarnai diskusi. Kemudian ia menyatakan bahwa kehadiran bantuan seperti Kartu Indonesia Pintar atau beasiswa semacamnya adalah upaya pemerataan bagi masyarakat untuk mendapatkan layaknya pendidikan.

"Bapak-bapak, Ibu-ibu sekalian. Apa yang dilakukan oleh pemerintah sekarang sebagai wujud pemerintah memperhatikan pendidikan di Indonesia. Adanya beasiswa bentuk dari usaha pemerintah agar masyarakat dipastikan mendapat pendidikan yang layak sesuai amanat Undang-undang". Ungkap Dr. Muni Ika, M.Pd

Foto bersama usai kegiatan.

Kuliah tamu tersebut yang di gelar di universitas Qomarul Huda Badarudin (UNIQHBA). Kuliah yang dilakukan secara daring dan luring terbatas ini merupakan kegiatan yang diinisiasi oleh Program Studi Bahasa Inggris UNIQBA. Tujuannya ialah untuk meningkatkan meningkatkan kualitas bagi mahasiswa.

"Kuliah umum merupkan bagian dari kegiatan untuk merangsang atau memberi nutrisi intelektual kepada mahasiswa/i. Kami menghadirkan kegiatan itu tentu agar mahasiswa memiliki wawasan yang luas". Kata Hamjah Diha, M.Pd Ketua Program Studi Bahasa Inggris. 

Pihak Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan mengapresiasi kegiatan tersebut, "Saya berterima kasih upaya teman-teman semuanya. Saya sungguh memberi apresiasi setinggi-tingginya". Ujar Wadek Ahmad Syukron Sidik, M. Pd.

Usai kegiatan, ketua panitia kuliah tamu Herman, M. Pd, merasa bersyukur atas kegiatan tersebut. Baginya ini adalah kegiatan besar bisa menghadirkan pejabat pusat artinya selangkah maju lagi bagi UNIQBA khususnya prodi Bahasa Inggris. (Pijak).

Post a Comment

0 Comments