Iklan

Julkarnain Terpilih Jadi Pimpinan Umum LPM Dimensi UMMAT Periode 2021-2022

Dokumen Dimensi : Foto serah terima jabatan.

Mataram-Dimensiummat.com. Dua hari berlangsung Musyawarah Umum LPM Dimensi UMMAT, dinamika forum cukup alot hingga berhasil memutuskan Julkarnain sebagai Pimpinan Umum. Sabtu, 30 Oktober 2021.

Musyawarah Anggota yang diselenggarakan LPM Dimensi UMMAT merupakan forum dalam mengambil keputusan tertinggi dalam organisasi pers tersebut. Satu kali setahun kegiatan ini diadakan dengan membahas ide-ide pokok pada AD/ART dan pergantian estafet kepemimpinan. 

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula UKM mulai dari tanggal 28-29 Oktober meskipun dalam perencanaan kegiatan hanya berlangsung sehari. Namun, kealotan forum memaksa untuk memperpanjang waktu, pasalnya lamanya pembahasan AD/ART dan adanya walk out penolakan LPJ sehingga keputusan sidang tidak memenuhi qourum. 

Meski sempat adanya skorsing sidang selama 1x24 jam akibat penolakan LPJ. Musyawarah tetap dilanjutkan. Peserta sidang beralih penjaringan calon Pimpinan Umum. Diperolehlah 2 orang kader terbaik memenuhi syarat yaitu Wawan Wiranto dan Julkarnain. 

Wawan Wiranto merupakan mahasiswa Fakultas Hukum. Terjangnya di duni pers terbilang baik. Menulis opini-opini merespon kondisi kontemporal dan berjiwa kritis. Sedangkan, Julkarnain adalh mahasiswa Fakultas Pertanian. Juga merupakan Pimred LPM Dimensi pada periode sebelumnya. Pengalamannya di dunia pers cukup memadai, jiwa kritis yang kuat sehingga dalam setiap berita tidak jarang mengeluarkan berita kritis. Sekarang ia bagian penulis berita kontributor di sejumlah media online lokal. 

Setelah bermusyawarah, diambillah voting. Peserta lebih banyak memilih Julkarnain hingga mengantarkannya menjadi Nahkoda baru. 

Keduanya menerima keputusan Musyawarah. Secara bersamaan mereka akan bersinergi untuk memajukam LPM Dimensi untuk kedepannya. (Red).

Post a Comment

0 Comments