Iklan

Aksi Demonstrasi Mahasiswa Hukum UMMAT, Tuntut Lengkapi Fasilitas

Dokumen : Dimensi|Puluhan mahasiswa sedang berjalan sambil orasi menuju gedung fakultas hukum.

Mataram-Dimensiummat.com. Badan Eksektutif Mahasiswa (BEM) dan Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Fakultas Hukum menggelar aksi demontrasi di depan Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Mataram (UMMAT). Aksi demonstrasi itu menuntut pihak birokrasi lengkapi fasilitas di fakultas hukum. Kamis, 4 November 2021.

Aksi berlangsung di depan gedung fakultas hukum di mulai dari jam 08:00 sampai jam 12:00, tentu dengan mematuhi protokol Covid 19. 

Aksi demonstrasi BEM dan DPM sebagai upaya menyelamatkan misi pendidikan perguruan tinggi UMMAT, tidak sedikit mahasiswa mengeluh masalah yang terjadi di internal Fakultas Hukum.

Mahasiswa tidak merasakan fasilitas kampus baik sarana dan prasarana. Dengan keterbatasan ruangan sebagian mahasiswa melakukan proses belajar mengajar meminjam gedung FKIP dan FIK.

Di sisi lain masalah ketidak beraturan kuliah offline dan online sedangkan kuliah online hanya peruntukan untuk semester 5.

Pada saat di Wawancarai oleh salah satu Wartawan Dimensi Rena selaku Dekan Fakultas Hukum UMMAT, mengatakan. "Sebetulnya menyampaikan aspirasi itu baik-baik saja, bahkan kami butuh itu, karena kalo semuanya diam tidak menambah kinerja kami, tapi dengan cara diskusi begini saja sebetulnya selesai ada titik temu," kata Rena dalam keterangan di wawancarai saat aksi itu berlangsung.

Muadin selaku Ketua BEM FH mengharapkan sarana dan prasarana yang memumpuni, guna demi kelancaran proses belajar mengajar. Yang paling penting persoalan gedung masih seatap dengan FAI sehingga mahasiswa Fakultas Hukum menumpang di gedung FKIP dan FIK. (Wace)

Post a Comment

0 Comments