Iklan

Diskusi Kebangsaan di Momen Pelantikan BEM dan DPM FKIP

Dok. Pada saat diskusi berlangsung.

Mataram-Dimensiummat.com. Diskusi dan saling tukar pikiran berlangsung hangat, pada Pelantikan  Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Fakultas Keguruan dam Ilmu Pendidilan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Mataram (UMMAT),  dengan tema. "Berkolaborasi Untuk Membangun, Demi Terwujudnya NTB Maju." Selasa, 23 November 2021.

Pada diskusi ini dihadiri oleh dirintelkam Polda NTB Kombes Pol. Yaitu Sutrisno, sebagai narasumber pertama yang mengupas tentang. "Upaya Polda NTB Dalam Mewujudkan Civil Societi. Narasumber ke-2 Lalu Basuki Rahmah, perwakilan dari Dikbud NTB yang mengulas tentang. "Strategi Dikbud NTB Dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan Era 4.0." Narasumber ke-3 yaitu Supratman, sebagai (Akademisi UMMAT atau Aktivis Angkatan Muda Muhammadiyah NTB), yang  membahas pandangannya tentang. "Menakar Progresivitas NTB Gemilang."

Pada saat di wawancarai oleh salah satu Wartawan Dimensiummat.com. Afrijal, selaku Ketua Demisioner BEM FKIP UMMAT, dalam halnya. "Diskusi ini  merupakan kolaborasi dari BEM dan DPM agar dengan hadirnya diskusi ini memberikan tanda awal untuk membangun FKIP, lebih-lebih Pendidikan di Wilayah Nusa Tenggara Barat (NTB),"ujarnya.

"Untuk itu kami melihat dialog kebangsaan ini dan mencoba mengupas dari 3 sisi, yakni  pendidikan, upaya Polda NTB dalam mewujudkan Civil Societi dan Menakar Progresivitas NTB Gemilang, mereka mengupas pendidikan begitupun posisi hukum yang ada di NTB."Jelas Afrijal.

Dalam hal ini. Polda NTB Kombes Pol. Sutrisno, mengatakan bahwa. "Kegiatan yang dilakukan oleh Mahasiswa Muhammadiyah Mataram, khusunya di FKIP UMMAT ini sangat bagus dan patut untuk diapresisasi secara bersama,"pungkasnya.

Lebih lanjut. "Dimana kalau kita lihat secara bersama, kondisi selama setahun dan juga dibuka bendera star melalui even Internasional ini sangat berguna sekali untuk bagaimana memajukan NTB,"tambahnya.

Dalam harapannya. "Semoga kegiatan ini dimanfaatkan dengan baik dan mampu memberikan dorongan kepada Pemerintah, untuk lebih meningkatkan sektor-sektor yang ada di NTB itu sendiri."Kata Sutrisno.

Kegiatan ini berlangsung di Aula FKIP,  berjalan dengan lancar, dimulai dari jam 10:00 sampai 11:50 tentu mematuhi Protokol Covid 19. (Pintul).



Post a Comment

0 Comments