Iklan

LPM Nuansa Kampus, Resmi Gabung PPMI DK Mataram


Dok. Usai diskusi berlangsung.

Mataram-Dimensiummat.com. Lembaga Pers Mahasiswa Nuansa Universitas Qamarul Huda Badaruddin (Uniqba), gabung Perhimpunan Pers Mahasiswa Indonesia Dewan Kota Mataram (PPMI DK MATARAM). Guna untuk melakukan ekspansi gerakan berjejaring dan saling menguatkan di kampus UNIQBA. Dalam beberapa diskusi ada banyak hal yang harus ditumbuh kembangkan untuk menunjang kebutuhan LPM Nuansa Kampus agar sekiranya koordinasi dan komunikasi yang dilalukan sesuai dengan asas asas dan kaidah organisasi. Rabu, 24 November 2021.

LPM Nuansa Kampus didirikan pers 2019 silam dan telah menjadi UKM Kampus Universitas Qamarul Huda Badaruddin (UNIQBA). Menjalankan kerja-kerja organisasi seperti pendidikan jurnalis tingkat dasar (PJTD) dan sekarang sudah menjadi kepengurusan kedua. Beberapa kegiatan penunjang juga sudah kepengurusan siasati. 

Ketua umum LPM Nuansa Kampus mengatakan siap gabung PPMI saat diwawancarai oleh Wartawan PPMI pada pukul 16:50.

“Iya untuk kesiapan gabungnya saya siap dan ingin memperdalam ilmu jurnalistik seperti apa dan banyak hal lainnya,"ujarnya.

Kemudian pemuda yang kerap di sapa Bayu Sagara ketua umum LPM Nuansa kampus juga menyampaikan harapannya.

“Iya harapannya ingin berjejaring secara luas dengan teman-teman PPMI bukan hanya di Mataram saja melainkan seluruh Indonesia."Pungkas Bayu.

Di samping itu hadir juga pandangan dari anggota LPM Nuansa Kampus harapan mereka ingin mendapatkan jaringan keluar dan pengalaman terkait mengembangkan ilmu jurnalistik. 

“Iya kami siap gabung PPMI DK Mataram tentunya ingin mendapatkan jaringan keluar dan pengalaman terkait mengembangkan ilmu jurnalistik."Ungkapnya.

Sementara itu, Fadli lanjut menambahkan setelah bergabung di PPMI DK Mataram bahwa ingin memberikan pemahaman terhadap generasi selanjutnya seperti apa pengalaman yang didapatkan.  

“Kami bisa memberikan doktrin kepada teman-teman yang lain juga tentang pengalaman kami yang ada di sana gitu, lanjut dia tentang proses kami dan bisa diterapkan di LPM Nuansa Kampus juga."Jelasnya

Hal senada juga di sampaikan oleh Wardiati selaku anggota LPM Nuansa Kampus mengungkapkan hal-hal yang ingin di capai ketika bergabung di PPMI DK Mataram.  

“Hal yang ingin dicapai yaitu ingin memperoleh wawasan maksudnya ilmu dan ilmu itu kita sampaikan kepada orang lain karena sebaik-baiknya manusia adalah manusia yang bermanfaat bagi orang lain."Terangnya 

Selain itu, Wardiati juga menambahkan harapannya tentang target yang harus tercapai.  

“Nantikan kita punya target misalnya nah target itu harapannya tercapai gitu, kita dapat mengamalkan ilmu dan kita juga mengharapkan juga bimbingan dari Kaka-Kaka untuk kita saling melengkapi satu sama lain."Tuturnya.

Diskusi lain Juga di sampaikan oleh Julhaf Riansyah selaku Sekertaris Jendral Perhimpunan Pers Mahasiswa Indonesia (PPMI DK Mataram). Bahwa sangat bersyukur dan bangga bisa bersama dan saling bertukar pendapat dengan kader LPM Nuansa Kampus. 

“saya sangat bahagia dan bangga maupun bersyukur telah bercengkerama dan saling bertukar pendapat dengan kawan-kawan LPM Nuansa Kampus, kajian yang sangat luar biasa eloknya yang membuat kita sepakat bahwa untuk  berjejaring dan saling menguatkan adalah hal yang sangat di perlukan."Kata dia

Julhaf juga menyampaikan terimakasih atas jamuan dan partisipasi kader LPM Nuansa Kampus dalam hal siap bergabung di PPMI DK Mataram. 

“Saya pribadi mengucapkan terima kasih kepada kawan-kawan Pers Mahasiswa di UNIQBA yang telah bersahabat dengan kami dalam memberikan jamuan maupun partisipasi perihal bergabung di PPMI DK Mataram. Selain itu lanjut dia. Kami siap melakukan pendampingan terhadap kawan-kawan LPM Nuansa Kampus ketika di hubungi."Tutupnya. (DJ).

Post a Comment

0 Comments