Iklan

Pelantikan Pengurus BEM dan DPM FKIP, Dirangkaikan dengan Diskusi Kebangsaan.

 

                     Dok. Suasana pelantikan berlangsung.

Mataram-Dimensiummat.com. Kegiatan Pelantikan Badan Eksekutif Mahasiswan (BEM), dan Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP),  Universitas Muhammadiyah Mataram (UMMAT), dengan tema "Sinergitas BEM dan DPM FKIP UMMat yang progresif" dilanjutkan diskusi kebangsaan dengan bertemakan. "Berkolaborasi Untuk Membangun, Demi Terwujudnya NTB Maju." Selasa, 23 November 2021.

Kegiatan ini dimulai dari jam 08:00 sampai 12:00 Wita, di Aula FKIP, tentu dengan mematuhi Protokol Covid 19.

Panitia sukses melaksanakan kegiatan, pelantikan BEM dan DPM FKIP UMMAT, yang di barengi diskusi kebangsaan dengan 3 Narasumber.

Pada saat diwawancarai oleh salah satu Wartawan Dimensiummat.com. Afrijal selaku Ketua Demisioner BEM FKIP mengatakan. "Kegiatan diskusi ini  merupakan kolaborasi dari BEM dan DPM, agar dengan hadirnya diskusi ini, memberikan tanda awal untuk membangun FKIP, lebih-lebih pendidikan di wilayah Nusa Tenggara Barat (NTB)." Ungkapnya.

"Untuk itu kami melihat dialog kebangsaan ini, dan coba mengupas dari 3 sisi, yakni  Pendidikan, upaya Polda NTB dalam mewujudkan Civil Societi, dan Menakar Progresifitas NTB Gemilang, mereka mengupas pendidikan begitupun posisi hukum yang ada di NTB." Tegas Afrijal.

Setelah pelantikan BEM dan DPM FKIP UMMAT, dilanjutkan dengan diskusi kebangsaan yang diisi oleh 3 Narasumber, yakni perwakilan Polda NTB Sutrisno, Lalu Basuki Rahmah, perwakilan dari Dikbud NTB dan  Supratman, selaku Akademisi UMMAT.

Dalam hal ini, Sutrisno, menyampaikan bahwa."Kegiatan yang dilakukan oleh Mahasiswa UMMAT, khusunya di FKIP, sangat bagus dan patut untuk diapresisasi secara bersama." Ujarnya.

"Dimana kalau kita lihat secara bersama, kondisi dalam setahun setelah dan juga dibuka bendera star melalui even Internasional, ini sangat berguna sekali untuk bagaimana memajukan NTB." Tambahnya.

"Hadirnya diskusi kebangsaan harus dimanfaatkan dengan baik, dalam harapannya. "Semoga kegiatan diskusi ini dimanfaatkan dengan baik, dan mampu memberikan dorongan kepada Pemerintah, untuk lebih meningkatkan sektor-sektor yang ada di NTB itu sendiri." Jelas Sutrisno. (Pintul).

Post a Comment

0 Comments