Iklan

Bantu Pulihkan Trauma, Relawan Pendidikan BAZNAS Ajak Anak-Anak Bermain Pasca Bencana di Kekait Lombok Barat

Dok. Saat memberikan edukasi kepada anak-anak.

Lombok Barat-Dimensiummat.com. Relawan Pendidikan Baznas (RPB) Regional Nusa Tenggara Barat (NTB) bersama memberikan Layanan Dukungan Psikososial (LDP) terhadap anak-anak terdampak bencana banjir di Kampung Kekait, Kecamatan Gunungsari, Kabupaten Lombok Barat. Senin, 06 Desember 2021.

Cuaca ekstrem berupa banjir bandang di Wilayah itu sehingga Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) antusias menurunkan 8 orang personil RPB diantaranya Apriani Asnaye, Lilik, Marhamah, Asriani, Haryati, Kadri, Lia dan Muhammad Sahbudin, untuk ikut serta dalam kegiatan tersebut.

Kegiatan itu dilakukan guna mengisi aktivitas edukasi dan bermanfaat kepada anak-anak pasca terjadinya kebanjiran hebat yang terjadi.

Kegiatan psikososial  berlangsung selama tiga hari, Kamis sampai Sabtu yang dilakukan pada tiga lokasi pengungsian. 

Pada hari pertama, RPB NTB melaksanakan kegiatan Kelas menari, mewarnai gambar dan motivasi dengan tujuan membangkitkan semangat belajar melalui tema "Rumah Ramah Anak".

Lilik salah satu anggota RPB, mengatakan kegiatan dimulai dengan aktivitas menari dan mewarnai gambar kemudian kelas motivasi. 

"Kami memberikan edukasi kepada anak-anak untuk menjadi anak hebat, dengan mengajak satu per satu kemudian mengelompokkan karakter baik untuk menjadi anak hebat dalam kehidupan sehari hari." Ujar Lilik.

Herman (35) salah satu orang tua dari anak-anak tersebut sangat bersyukur dengan adanya Relawan Baznas yang datang menghibur dan memberikan motivasi untuk mereka. 

"Agenda pada sore hari ini sangat berkesan. Anak-anak tidak hanya bermain tapi ada aktivitas belajar, kami pun sangat berterimakasih kepada adik-adik relawan. " Terang Irmawati. 

Kegiatan berjalan baik dan lancar, serta antusias dengan semangat dari sorak sorai suara yang bergema dari 54 anak yang terlibat dalam kegiatan ini. 

Acara ditutup dengan berbagi bingkisan makanan dan mainan edukasi untuk memberikan senyum ceria diwajah anak-anak korban banjir. (Nemo).

Post a Comment

0 Comments