Iklan

Ketua Umum DPP IMM Abdul Musawir Yahya, Merinding Paska Hadiri Agenda MUSYDA IMM NTB Ke IX

Dok. Usai pembukaan MUSYDA IMM NTB Ke IX.


LOTIM-Dimensiummat.com. Hadiri Musyawarah Daerah (MUSYDA) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Nusa Tenggara Barat (NTB) Ke IX di Pendopo Bupati Lombok Timur. Ketua umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Abdul Kholis Yahya, merasa merinding karena baru kali ini melihat antusias dan semangat kader dalam menyambut agenda MUSYDA. Jum'at, 24 Desember 2021. 

Kegiatan itu bertemakan. “IMM Mercusuar Bersatu Untuk Indonesia." Dengan misi, perpaduan segala perbedaan suku dan karakteristik di setiap cabang yang di satukan dalam ikatan, lewat opening ceremony mempersembahkan beberapa pertunjukan tarian budaya suku Mbojo, suku Samawa dan suku Sasak yang di kenal dengan (Sasambo).

Dalam sambutannya Abdul Musawir Yahya, menyampaikan bahwa. "Tema yang di angkat oleh panitia MUSYDA IMM NTB selaras dengan tema pelantikan DPP IMM, yakni inklusif berkemajuan, bicara tema ini merupakan poin vital diantaranya IMM harus mampu menciptakan kader intelektual yang kokoh, kedepannya mampu membangun peradaban kemanusiaan yang mandiri dan unggul, karena IMM hendaknya menjadi tenda gerakan mahasiswa islam." Tuturnya.

Baru agenda IMM NTB yang membuatnya merinding, karena melihat antusias dan semangat kebudayaannya masih melekat dalam paradigma generasi IMM NTB.

“Jujur baru kali ini saya merasakan betul antusias dari kader IMM dalam menyambut agenda MUSYDA, di IMM NTB saya merasakan merinding karena melihat antusias dan semangat pembaharuan dengan menampilkan tradisi budaya daerah. "Pungkas Kholis.

Ucapan selamat datang yang di sampaikan oleh Nurul Savika selaku ketua cabang IMM Lombok Timur, ia mengatakan. "Selamat datang saya ucapkan kepada seluruh kader IMM di 10 kabupaten kota se-NTB. Agenda yang penuh khidmat ini kita jadikan sebagai momentum untuk mempersatukan ikatan." Ujarnya.

Selain itu. "Dalam perjuangan untuk membangun PC IMM Lombok Timur, yang dulunya hanya beberapa kader sekarang sudah dibuktikan, bahwa perkembangan kuantitas dan kualitas kader sudah terbukti sampai pada kesiapan kami sebagai tuan rumah MUSYDA IMM NTB. "Tambah Nurul.

Kemudian perempuan yang kerap di sapa IMMawati Savika menyampaikan harapan usai di wawancara oleh awak media. “Besar harapannya MUSYDA IMM NTB yg ke 9 ini dapat berjalan lancar, tanpa ada hambatan dan melahirkan pemimpin terbaik dari yg terbaik." Jelasnya.

Sementara itu dalam sambutan ketua umum DPD IMM NTB, dia sangat sepakat atas penyampaian oleh PC IMM Lotim, kemudian ia juga berharap ada sosok perempuan yang akan berkompetisi di calon ketua Formatur DPD IMM NTB.

“Selamat datang kepada kader IMM 10 kabupaten kota se-NTB di Lombok Timur, sebagai satu-satunya pimpinan cabang perempuan, inilah yang menunjukkan bahwa spirit perjuangan dalam memerahkan kabupaten Lombok Timur dengan bendera IMM. Saya mengharapkan ada calon ketua formatur dari figur perempuan, namun akhirnya hanya tiga orang lelaki semua yang mendaftarkan diri. "Terang Miftahul khoir.

Tak hanya itu, ketua umum DPD IMM NTB menyampaikan kritik pedas terhadap Gubernur NTB, yang sudah tercatat 2 kali tidak menghadiri agenda MUSYDA IMM NTB. Hal inilah yang membuatnya geram hingga mengeluarkan fatwa mosi tidak percaya terhadap Gubernur NTB.

"Setelah dikonfirmasi Gubernur NTB tidak bisa hadir dalam agenda MUSYDA IMM NTB, ini sudah menjadi kali ke dua beliau tidak mengindahkan undangan dari kita sebagai kader IMM NTB. Sehingga pernyataan sikap mosi tidak percaya terhadap Gubernur NTB kami sampaikan." Jelas Miftahul.

Kegiatan pembukaan MUSYDA IMM NTB dari tanggal 24 dan penutupnya pada 26 Desember 2021, yang dihadiri oleh Pimpinan Wilayah  Muhammadiyah NTB, seluruh organisasi otonom se-NTB. Sekda NTB, Sekda LOTIM dan Organisasi Kepemudaan dengan mematuhi protokol Covid 19. (DJ).

Post a Comment

0 Comments