Iklan

Kapolda NTB Dikepung Oleh DPW BANN, Mendesak Kapolda agar Serius Dalam Memberantas Narkoba di NTB

Dok. Usai melakukan demonstrasi di Kapolda NTB.


Mataram-Dimensiummat.com. Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Barisan Anti Narkotika Nasional (BANN). Melakukan demonstrasi di Kapolda NTB untuk serius memberantas soal maraknya narkoba, agar sekiranya generasi penerus bangsa bisa bebas dari pengaruh narkotika. Senin, 31 Januari 2022.

Dalam hal itu kegiatan penyampaian aspirasi tentang NTB darurat soal Narkoba Korlap I Subhan Kabid Monitoring, Intelegen dan Investigasi DPW BANN NTB secara tegas menymapaikan bahwa.

“Kami berharap Kapolda NTB dapat menemui massa aksi karena mengingat NTB saat ini darurat soal Narkoba, oleh karennya Urgent di bicarakan apalagi kedepannya NTB menjadi wajah bagi indonesia di mata dunia dalam setiap agenda-agenda besar di NTB. “ Ujarnya.

Hampir berjam-jam masa menunggu kehadiran Kapolda NTB, namun takkunjung menemui masa DPW BANN NTB, sehingga mereka mengatakan mosi ketidak percayaan lagi kepada Kapolda NTB, Korlap II Julhaf Selaku Kabid Hukum dan HAM DPW BANN NTB menegaskan. 

“Kami menggelar aksi dengan sangat serius agar persoalan Narkoba ini tidak lagi menjadi masalah dikemudian hari, karena kalau bukan sekarang anak muda bersuara kapan lagi, kami pstika jika hari ini tidak di temui besok atau lusa kami akan datang lagi dengan membawa massa yang lebih banyak lagi. “ Tegasnya.

Sebagai bagian kepedulian anak muda NTB dalam merespon maraknya pengedaran, penggunaan dan minimnya perhatian pihak terkait pada soal Narkoba, hal tersebut sekaligus mencerminkan kepada semua pihak bahwa Narkoba menjadi Musuh bagi kita semua, salah satunya pihak Kapolda NTB sebagai pelindung serta pengayom masyarakat supaya kedepan lebih serius lagi dalam memberantas, Mengedukasi, soal Narkoba sampai ke akar-akarnya. 

Dalam orasi yang disampaikan oleh sekretaris BANN NTB Sarif Hidayat menegaskan bahwa Kapolda NTB merupakan salah satu pihak berwajib dalam menjaga pemberantasan dan penyebaran Narkoba di NTB, namun sampai sekarang belum juga tuntas.

“ NTB ada 8 Kabupaten, 2 Kota 117 Kecamatan, 1.140 Desa atau Kelurahan. Kapolda NTB punya perangkat di bawahnya. Mulai dari 10 Polres kurang lebih 117 Polsek dan 1.140 Babinkabtibmas dengan seluruh instrumen, alat dan perangkat yang canggih untuk mendeteksi dalam pencegahan & pemberantasan narkoba di NTB. Namun faktanya disetiap pergantian Kapolda NTB, persoalan narkoba tak kunjung selesai, malah penyebarannya semakin merajalela. Oleh sebab itu, Kami mendesak Kapolda NTB serius dalam memberantas penyebaran dan pengedaran Narkoba ini, disamping langkah edukasi secara serius dalam pencegahan dan pengedaran Narkoba di NTB. “ Teriaknya.

Ketua Harian DPW BANN NTB Miftahul Khair menyampaikan secara tegas masalah Narkoba masih merajalela, Kapolda NTB serta segenap pihak terkait harus serius dalam melakukan pemberantasan Narkoba di NTB.

“Narkoba ini selain merusak sikologi masyarakat kita juga dapat merusak masa depan generasi muda, ini yang patut kita jaga bersama, makanya tegas kami hadir disini dengan keseriusan agar NTB ini bersih dan bebas dari Narkoba, Apalagi NTB saat ini menjadi icon dunia yang seharusnya kita jaga citra dan keindahan, karena sebentar lagi kita menyambut perhelatan dunia Mandalika MotoGP, saya yakin akan ada banyak kebaikan yang ikut datang ke NTB, sehingga salah satu langkah kepemudaan yang perlu disiasati adalah soal Narkoba di NTB. “Tutupnya.

Sampai berakhirnya aksi demonstrasi korlap membubarkan masa aksi  dengan tetap mematuhi protoko Covid 19 sehingga pulang dengan tertib. (DJ).

Post a Comment

0 Comments