Iklan

Tapak Suci UMMAT Kembali Raih Juara Umum pada Kejuaraan Pencak Silat Tahun 2022

 

Dok. Pada saat selesai pembagian juara berlangsung.

Mataram-Dimensiummat.com. Kontingen Tapak Suci Universitas Muhammadiyah Mataram (UMMAT) kembali meraih juara umum pada kejuaraan pencak silat Mataram Cup 2022, yang sebelumnya pernah juara umum saat kejuaraan pencak silat se-NTB 2019. Sabtu, 13 Februari 2022.

Pada turnamen kejuaraan pencak silat Mataram Cup 2022, diikuti oleh 358 peserta silat dari berbagai perguruan Pencak Silat se Kota Mataram, baik sekolah maupun perguruan tinggi ikut meramaikan kejuaraan Pencak Silat Mataram Cup yang diadakan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Mataram.

Kegiatan tersebut didakan di Gelanggang Pemuda Olahraga, mulai dari tanggal 7 sampai 12 Februari 2022.

Dikutip dari media matalensanusantara.com, Dwi Sudarsono selaku ketua Panitia, menyatakan. “Saat ini perkembangan Pencak Silat di Kota Mataram mengalami penurunan, kedepan kejuaraan seperti ini akan diperbanyak. Ucap Ketua IPSI Kota Mataram.

Dari ajang ini lanjutnya, diharapkan terjaring bibit bibit pencak silat yang nanti di bawa ke ajang Pekan Olahraga Kota (PorKot) untuk selanjutnya bisa mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (PorProv).

Sementara itu, perguruan Tapak Suci UMMAT berhasil menyabet Juara Umum 1 dalam ajang tersebut, yang diikuti oleh Perguruan Pusaka Jaya Juara Umum 2 dan Universitas Pendidikan Mataram (UNDIKMA) juara Umum 3.

Dalam hal itu Satriawan selaku Demisioner ketua Tapak Suci UMMAT memaparkan. "Alhamdulillah dengan semangat dan kekompakan team Tapak Suci UMMAT, kami bisa berhasil kembali meraih juara umum 1 dalam ajang turnamen Pencak Silat Mataram Cup 2022 kali ini." Ujarnya.

Tentunya dengan harapan agar kedepannya melalui kejuaraan-kejuaraan pencak silat yang diadakan di NTB khususnya, dapat menjaring bibit-bibit atlet yang profesional untuk NTB kedepan.

Salah satu awak media Dimensiummat, meminta tanggapan dari WR 4 melalui via Whatsapp terkait dengan prestasi yang diraih oleh Tapak Suci UMMAT, karena beliau yang menaungi semua Ortom yang ada di UMMAT, tetapi sampai sekarang pihak WR 4 tidak memberikan tanggapan apapun kepada pihak media. (Wace).


Post a Comment

0 Comments