Iklan

Anak Seorang IRT, Bagus Sinatrya Ramadhan, Raih Wisudawan Terbaik se Universitas dengan IPK 3, 93

Dok. Bagus saat menyampaikan sambutan sebagai perwakilan dari wisudawan. 

Mataram-Dimensiummat.com. Menjadi salah satu dari tujuh orang mahasiswa pertukaran pelajar selama enam bulan, mulai dari September 2020 sampai Februari 2021 secara online, yang mengikuti program kredit transfer internasional (KTI) kerja sama pihak Universitas Muhammadiyah Mataram (UMMAT) dan Universitas Kuala Lumpur di Malaysia. Bagus Sinatrya Ramadhan raih Wisudawan terbaik dengan IPK, 3. 93. Sabtu, 19 Maret 2022.

Bagus Sinatrya Ramadhan, merupakan mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIPOL) Pogram Studi Administrasi Bisnis, menyelesaikan studi dengan cepat dari waktu yang telah ditentukan yakni tiga tahun setengah (3,5) tahun.

Bagus berasal dari Senggigi Lombok Barat, Kecamatan Batu Layar, Desa Loco, ayahnya Bagus telah meninnggal dunia sehingga Bagus menjadi tulang punggung keluarga, karena Bagus hanya tinggal bersama ibu dan adiknya, ibu Bagus bekerja sebagai Ibu Rumah Tangga (IRT).

Ucapan terima kasih dari Bagus kepada para dosen di UMMAT atas ilmu yang mereka berikan sehingga bisa lulus tahun ini, karena mereka percaya bahwa dosen yang mengampu di kampus itu mempunyai fashion dan semangat yang tinggi dalam dunia pendidikan, sehingga tidak ada kata lelah bagi mereka untuk terus mengajarkan banyak hal yang belum diketahui.

" Para dosen yang bekerja di kampus ini, saya akui mereka adalah yang memiliki semangat yang tinggi dalam dunia pendidikan, tidak ada kata lelah dalam kamus mereka dengan perangainya masing-masing, semua dosen senantiasa ada dalam membina kita. Bahkan mengajarkan banyak hal yang belum kita ketahui atau kita sadari." Ujar Bagus.

Bagus memaparkan perlu diketahui bahwa ada hal yang lebih penting dari sekedar IPK tinggi atau lulus sebagai predikat Cumlaude, semua hal tersebut akan terkalahkan dengan etika dari seseorang.

" Ada sesuatu yang lebih penting dari sekedar IPK tinggi atau lulus dengan peringkat Cumlaude, semua itu akan terkalahkan dari sikap baik tiap orang, sebentar lagi kita menjadi alumni untuk terjun langsung ke masyarakat, maka bagi saya kita tidak hanya bermodalkan ilmu yang didapatkan untuk terjun ke masyarakat, melainkan harus diimbangi dengan etika yang baiklah kita bisa menghadapi semuanya." Tutup Bagus.

Dalam hal itu Asbah sebagai Kepala Kerja sama pertukaran pelajar tingkat internasional menyampaikan. Bagus adalah salah satu mahasiswa yang pernah saya bimbing dalam program KTI, Bagus sangat saya kagumi dikarenakan dia merupakan tulang punggung keluarga.

" Bagus salah satu mahasiswa yang pernah saya bina dalam program kredit transfer internasional online mode

dengan Universitas Kuala Lumpur di Malaysia, anak yang sangat tangguh dan merupakan tulang punggung keluarga juga." Pungkas Asbah.

Meraih prestasi yang sangat luar biasa dicapai sekarang, Bagus pernah ingin menyerah pada program KTI, tetapi Asbah selaku dosen yang membimbingnya tetap memberikan semangat agar tidak menyerah, karena dia yakin Bagus pasti bisa.

" Suatu waktu dia ingin mengundurkan diri dari program KTI, tapi saya yakinkan Bagus pasti bisa, alhamdulillah hari ini sudah terbukti bahwa dia bisa." Jelas Asbah.

Angkatan Wisuda ke 53 Sarjana (S1) dan Diploma Tiga (D3) UMMAT, berlangsung di Auditorium UMMAT dengan jumlah peserta Wisuda 500 lebih tentu dengan mematuhi prokes Covid 19. (Wace).

Post a Comment

0 Comments