Iklan

DPC PBB Kota Mataram, Gelar Rakercab dan Dirangkaikan Pengukuhan PW Pemuda Bulan Bintang NTB

Dok. Pelantikan PW Pemuda Bulan Bintang NTB.

Mataram-Dimensiummat.com. Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Bulan Bintang (PBB) Kota Mataram, melaksanakan rapat kerja cabang (Rakercab) dirangkaikan dengan pelantikan Pengurus Wilayah (PW) Pemuda Bulan Bintang Nusa Tenggara Barat (NTB). Minggu, 06 Maret 2022.

Kegiatan yang berlangsung di Lesehan Green Asry Jl. Lingkar Utara Mataram tersebut, mulai dari jam 10:00 hingga 11:30 tentu tetap mematuhi prokes Covid 19.

Supriadi selaku Ketua DPC PBB memaparkan. Rakercab PBB digelar untuk mengikuti kemenangan pemilu di tahun 2024, serta menghasilkan keputusan yang baik bagi PBB kedepannya.

"Silahturahmi dalam rangka penyemangat dan konsolidasi organisasi.
Rakercab dilaksanakan untuk kemenangan PBB di tahun 2024, semoga dalam rakercab nanti akan menghasilkan keputusan-keputusan yang baik buat PBB." Ujar Supriadi.

Dalam sambutannya Junaidi Arif sebagai Ketua DPW PBB NTB mengatakan. Salah satu alat untuk mengelola negara yakni partai politik, karena lewat Parpol itulah masyarakat menitipkan para wakilnya. Jadi jangan terjebak dengan isu penundaan Pileg dan Pilpres, sebab semuanya baru wacana, karena Ketua Umum PBB Yusril Izha Mahendra mengatakan kalau pemilu ditunda itu tidak ada dasar hukumnya. kalaupun dipaksakan berat konsekuensinya.

"Partai politik adalah salah satu alat untuk mengelola negara, sebab negara ini dikelola oleh, dari rakyat itu sendiri tentunya melalui partai politik. Artinya, rakyat menitipkan wakilnya melalui partai politik. Ada tiga kabupaten yang tidak ada wakil nya, yakni Mataram, Lombok Barat dan Sumbawa, untuk itu kami berjuang sekerasnya untuk mendapatkan wakil di tiga kabupaten atau kota tersebut." Tutur Junaidy.

Ketua DPW PBB NTB, siap bantu untuk membentuk cabang-cabang
pada tiap Kabupaten serta Kota di NTB, karena Pemuda Bulan Bintang NTB hanya di Kota Mataram yang belum ada.

"Saya titipkan kepada adik-adik pemuda bulan bintang NTB untuk membentuk pemuda bulan bintang di kota Mataram,
Ketua pemuda bulan bintang kami siap membentuk cabang-cabang di kabupaten atau kota di NTB, perlu diketahui bahwa pemuda bulan bintang yg belum ada hanya di kota Mataram." Tutup Ketua DPW PBB NTB.

persiapkan perangkat untuk verifikasi  bagaimana hasil verifikasi itu dijadikan strategi untuk pemenangan kedepan, syarat verifikasi untuk bisa lulus di DPC  Kota Mataram kepengurusannya harus solid, syarat administrasi ada rekening Bank, surat keterangan kantor dan lain-lain, tapi sangat penting harus didukung oleh 50% jumlah PAC yang ada, alhamdulillah sekarang 6 PAC sudah ada.

Ketua Bakes Bangpol Zarkasyi atau yang mewakili Wali Kota untuk membuka kegiatan. Atas nama pemerintah mengucapkan selamat atas dilaksanakan Rakercab PBB serta apresiasi yang setinggi-tingginya disampaikan kepada pengurus yang telah melaksanakan pemilihan DPC. Jangan mudah terpancing dengan isu penundaan Pemilu  dan perpanjang jabatan mulai dari Presiden, DPRD dan DPR, kalaupun hal itu terjadi maka keputusan tersebut tidak sah secara Undang-Undang serta kurang legitimik.

"Jangan terpancing dengan penundaan pemilu, mari kita konsentrasi dengan tujuan kita masing-masing. apabila mau perpanjang jabatan Presiden Legislatif, pertama kali rubah dulu Undang-Undang, kalau perpanjangan jabatan tanpa mengamandemen UU sama artinya keputusan itu kurang legitimik berarti Presiden tidak sah, DPRD, DPR tidak sah. Maka sepakat kita mengatakan bahwa itu hanya wacana." Tegas Zarkasyi.

Dalam sambutannya Zarkasyi berpesan khsusunya dalam parpol. setiap kader partai harus bisa berinvestasi, investasi itu jangan hanya berpikir dalam bentuk uang, tetapi yang penting sekarang adalah investasi sosial. setiap pengurus mulai dari Kelurahan sampai Pusat bisa berinvestasi dan berjuang bersama masyarakat untuk parpol yang lebih maju.

"Investasi politik, bahwa parpol tidak besar dengan sendirinya, kita sebagai kader partai harus menginvestasi, investasi ini tidak mesti dalam bentuk uang, tapi yang paling penting adalah investasi sosial, bagaimana pengurus partai mulai tingkat kelurahan sampai pusat harus investasi ke masyarakat, mari kita berjuang bersama masyarakat untuk mencapai politik yang lebih baik." Pungkas Ketua Bakes Bangpol. (Wace).




Post a Comment

0 Comments