Iklan

Forum Umat Islam Mengecam Pernyataan Menag Serta Gelar Aksi Damai Solidaritas Untuk Warga Muslim di India

Dok. Pada saat melakukan aksi demonstrasi.

Dompu-Dimensiummat.Com. Forum Ummat Islam(FUI) Dompu gelar aksi di Kemenag dan kantor DPRD Kabupaten Dompu, untuk memprotes pernyataan dari Menteri Agama yang membandingkan suara adzan dengan gonggongan anjing. serta aksi damai solidaritas untuk umat muslim di India. Rabu, 02 Maret 2022.

Dari apa yang disampaikan oleh Menag serta membandingkan suara adzan dengan gonggongan anjing telah memancing kemarahan umat Muslim di Indonesia, sehingga banyak dari lembaga masyarakat muslim melakukan aksi untuk menyikapi permasalahan tersebut.

Bukti Menag Yaqut telah mengolok-olok suara adzan disampaikan pada saat menjawab pertanyaan dari salah satu awak media pada rabu 23 Februari 2022.

"Contohnya, misalkan tetangga kita kiri kanan depan belakang pelihara anjing semua, misalnya menggonggong di waktu yang bersamaan kita terganggu gak? Artinya semua suara-suara harus kita atur agar tidak menjadi gangguan." Pungkas Yaqut yang dikutip dari media http://Suara.com.

Muslim yang tidak taat pada ajaran agamanya pun merasa terhina ketika ada pernyataan seperti itu.

"Seorang Muslim yang tidak sholat saja akan marah ketika agamanya dihina, apalagi seorang muslim yang taat dalam beribadah." Ujar korlap saat menyampaikan orasinya.

Kemudian aksi damai solidaritas yang di gelar oleh FUI Dompu di Kemenag dan Kantor DPRD Kabupaten Dompu. Guna memprotes persoalan yang terjadi pada warga muslim di India, terkait adanya larangan menggunakan hijab bagi masyarakat muslim serta menyikapi Islam Phobia di Indonesia.

Aksi tersebut dilaksanakan dengan mematuhi prokes Covid-19. (wagon).

Post a Comment

0 Comments