Iklan

Memperkuat Iman di Bulan Ramadhan, HMPS PGMI Kembali Adakan Perlombaan

Dok. Usai pembukaan kegiataan perlombaan.

Mataram-Dimensiummat.com. Pada bulan suci yang penuh berkah, Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Muhammadiyah Mataram (UMMAT) kembali adakan perlombaan yang bertemakan. "Semarak Bulan Suci Ramadhan Untuk Memperkuat Iman, Taklukan Isi Dunia dengan Al-Qur'an Membangun Potensi dan Mempererat Tali Silaturahmi Mahasiswa FAI. Kamis, 21 April 2022.

Kegiatan itu berlangsung selama empat hari mulai dari tanggal 20 sampai 23 april di Aula Fakultas Hukum lantai tiga. Adapun beberapa mata lomba yang mereka perlombakan, yakni, Pidato 3 bahasa mulai dari Inggris, Arab dan Indonesia, kemudian Tahfidz Qur'an, Tilawah serta Kaligrafi. Perlombaan tersebut tidak untuk umum tapi hanya diperuntukkan bagi mahasiswa yang ada di Fakultas Agama Islam.

Kemudian Nur Hasanah selaku Ketua Umum HMPS PGMI, bahwa dulunya HMPS itu sempat fakum, tetapi pada masa kepengurusan sekarang mereka bisa menghidupkan kembali dengan mengadakan beberapa kegiatan perlombaan semarak ramadhan, bahkan mampu mengadakan dua kali perlombaan dalam satu tahun kepengurusan, kegiatan sekarang agak sedikit berbeda dengan perlombaan sebelumnya, yang dimana dahulunya khusus jenjang SD dan MI se Kota Mataram, sedangkan sekarang khusus mahasiswa FAI.

Baca juga: http://www.dimensiummat.com/2021/04/raih-pahala-di-bulan-ramadhan-hmps-fai.html.

"Tahun sebelumnya HMPS ini fakum, tapi kepengurusan tahun ini mampu menghidupkan kembali dan bisa adakan kegiatan yang kedua kalinya lomba semarak ramadhan, perlombaan kemarin dikhususkan SD dan MI se Kota Mataram, kemudian sekarang targetnya untuk mahasiswa FAI." Pungkas Nur Hasanah.

Selain memeriahkan bulan suci ramadhan, kegiatan itu bertujuan mempererat tali silaturahmi agar saling mengenal satu sama lain antara mahasiswa dari beberapa program studi yang ada di FAI, serta harapannya melalui agenda tersebut bisa menciptakan kader yang berpotensi guna menghidupkan FAI, sebab Fakultas itu jarang disoroti oleh pihak Universitas seperti Fakultas lain.

Dalam hal itu, Mardiyah Hayati sebagai Wakil Dekan II FAI, mereka mengupayakan kegiatan dari tiap prodi sesuai dengan bidangnya masing-masing, pasalnya supaya agenda itu tidak sia-sia, mahasiswa HMPS PGMI telah melakukan agenda dengan baik, sebab sesuai dengan kondisi sekarang pada bulan suci ramadhan, karena beberapa lomba yang diadakan itu sangat mendukung kreativitas mahasiswa FAI, maka dari itu pihak birokrasi sepenuhnya support terutama apa yang mereka butuhkan.

Pada saat diwawancarai oleh salah satu wartawan Dimensiummat, Mardiyah dalam harapannya, bahwa mahasiswa PGMI harus lebih progresif dengan memberikan prestasi, baik tingkat Fakultas serta Universitas, itupun telah terbukti pada wisudawan yang lalu bahwa mahasiswa PGMI meraih wisudawan terbaik tingkat Universitas.

"Mahasiswa PGMI merupakan mahasiswa yang progresif, dalam artian mereka bisa punya prestasi baik internal Fakultas serta Universitas, itu semua sudah terbukti ada beberapa wisudawan tahun lalu mahasiswa PGMI berkali-kali bisa meraih wisudawan terbaik di jenjang Universitas, kalaupun periode yang kemarin tidak ada karena memang tidak ada yang wisuda." Tutur Mardiyah. (Wace).

Post a Comment

0 Comments