Iklan

Upgrading dan RAKERNET Akan Menentukan Nasib BEM UMMAT Kedepan

Dok. Usai pembukaan agenda upgrading dan RAKERNET BEM UMMAT.

Mataram-Dimensiummat.com. Mengingat pentingnya evaluasi kerja guna memperbaiki kinerja pengurus serta mewujudkan Universitas yang lebih baik, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Muhammadiyah Mataram (UMMAT) gelar upgrading atau perbaikan dan Rapat Kerja Kabinet (RAKERNET) periode 2022 hingga 2023 dengan tema. "Satu Ikrar, Satu Mimpi, Satu Visi Menuju BEM UMMAT Futuristik". Jum'at, 22 April 2022. 

Kegiatan itu berlangsung selama dua hari mulai dari tanggal 22 sampai 23 April 2022 di Aula FISIPOL lantai 3.

Dalam hal itu, Afrizal selaku Ketua Umum BEM UMMAT saat sambutan memaparkan, disatu sisi mereka menyadari bahwa kegiatan itu bukan hanya kata yang terpampang pada spanduk, tetapi, tanggung jawab serta bukti nyata dan ada program yang dilakukan secara bersama untuk membangun UMMAT yang lebih baik. Agenda tersebut bukan agenda seremonial, namun, agenda yang akan menentukan BEM UMMAT kedepan dan memberikan gambaran pekerjaan kepada menteri-menteri, sehingga dalam perjalanan satu tahun kedepan mereka bisa menyusun program kerja sesuai bidangnya masing-masing. 

"Agenda ini bukan sekedar mengadakan program kerja, tapi harus ada kegiatan yang terlaksana, melalui rapat kabinet akan menentukan nasib lembaga kedepan." Ujar Afrizal.

Kemudian Syafril selaku Wakil Rektor 1 UMMAT menuturkan, beberapa waktu lalu jika dikoreksi bahwa gerakan mahasiswa itu mati suri, saat negara dalam keadaan yang rumit seperti masa sekarang, negara situasinya sangat kritis sebab utang negara semakin membengkak.

Dalam kesempatan itu Hafsah sebagai  Wakil Rektor III pada sambutannya sekaligus yang membuka acara secara resmi menyampaikan, kadang pimpinan itu harus upgrading, bahwa tujuan tersebut agar seluruh kegiatan yang dilakukan dapat terlaksana dan sesuai dengan tupoksinya. Sebab kalau tidak adakan upgrading mereka tidak tahu apa yang menjadi tupoksi dan arah kegiatannya kemana. Karena pengurus mulai dari ketua sampai anggota semua tercatat tiap kepengurusan kegiatan apa yang diselenggarakan serta prestasinya. (Wace).

Post a Comment

0 Comments