Iklan

Mahasiswa KKN Dik UMMAT, Memperingati HUT RI Ke 77 dengan Adakan Lima Perlombaan

Dok. Pada saat pembukaan perlombaan menyambut HUT RI ke 77.

Mataram-Dimensiummat.com. Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-77, remaja Bagu Genteng bekerja sama dengan mahasiswa Pengenalan Lapangan Persekolahan 2 Terintegrasi Kuliah Kerja Nyata (KKN) Pendidikan Universitas Muhammadiyah Mataram (UMMAT), gelar kegiatan pertandingan dan perlombaan dibidang olahraga serta kesenian. Selasa, 02 Agustus 2022.

Kegiatan itu berlangsung di lingkungan Bagu Genteng, Kelurahan Gerung Utara, Kabupaten Lombok Barat, perlombaan resmi dibuka oleh perwakilan Kapolres Lombok Barat pada Senin 01 Agustus 2022.

Supriyat Naji selaku ketua panitia perlombaan saat sambutannya menyampaikan ada lima perlombaan. Agenda itu merupakan sarana guna mempererat tali silahturahmi dan jiwa toleransi antar warga Bagu Genteng, serta lebih mencintai Bangsa, Negara dan Tanah Air Indonesia.

“Ada lima perlombaan yang akan kami adakan, diantaranya, mini soccer, untuk umum dan usia 13 tahun, presean, balap karung, makan kerupuk dan oper karet. Pertandingan akan dimulai tanggal 1 Agustus sampai 17 Agustus 2022. 

Dok. Pada saat pembukaan pertandingan mini soccer.

Kemudian hadir dari Marzan Yusuf selaku Kepala Lingkungan Bagu Genteng, pada sambutannya memaparkan, bahwa seluruh elemen lingkungan Bagu Genteng harus terus berinovasi untuk kemajuan Gerung Utara, bahkan mengajak untuk membangun kelurahan Gerung Utara, saling merangkul dan jangan sampai saling sikat-akut.

Selanjutnya pihak keamanan dihadiri oleh Halki selaku perwakilan Kapolres Lombok Barat, pada sambutannya mengatakan, agenda yang pertama kali digelar pada lingkungan Bagu Genteng diucapkan selamat bertanding serta menjunjung tinggi sportivitas.

"Kegiatan yang baru pertama kali gelar di Bagu Genteng. Saya ucapkan selamat bertanding dan junjung tinggi sportivitas. Pihak Kapolres Lombok Barat akan mengawal, menjaga keamanan dan ketertiban selama kegiatan berlangsung."

Pembukaan kegiatan memperingati HUT RI yang ke-77, ditandai dengan tendangan bola pertama oleh Kapolres Lombok Barat (pejabat yang mewakili dan didampingi Lurah Gerung Utara, Babinsa Gerung Utara, Kepala Lingkungan Bagu Genteng serta ketua Remaja Bagu Genteng. (Embun).

Post a Comment

0 Comments