Iklan

BEM dan DPM Se-UMMAT melakukan Aksi Penolakan Kenaikan Harga BBM!

foto mahasiswa UMMAT di depan gedung DPRD NTB.

 

Mataram-Dimensiummat.com. BEM dan DPM Se-UMMAT melakukan aksi di Gedung DPRD NTB  dengan 4 tuntutan  antara lain mendesak ketua DPRD NTB menolak kenaikan harga BBM. Senin 05 September 2022,

Merespon kenaikan harga BBM yang dilakukan oleh presiden Jokowi, BEM dan DPM se-ummat melakukan aksi di depan Gedung DPRD NTB dan menginformasikan kepada seluruh mahasiswa dan dosen se-ummat untuk mengkosongkan kampus dan ikut serta dalam melakukan aksi demonstrasi di Gedung DPRD NTB.

Kenaikan harga BBM ini di anggap menjadi dampak buruk secara menyeluruh terhadap kemampuan rakyat kelas menengah kebawah dalam memenuhi kebutuhan hidup lainnya, artinya dampak negatif kenaikan harga BBM hari ini secara langsung tidak hanya di rasakan oleh beberapa kelompok masyarakat melainkan akan di rasakan oleh seluruh kalangan masyarakat menjadi hal penting untuk di jelaskan di depan ketua DPRD NTB

Adapun 4 tuntutan yang disuarakan oleh masa aksi diantaranya:

1. Mendesak DPRD NTB untuk menolak kenaikan harga BBM

2. Mengevaluasi kinerja Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH MIGAS) dalam penyaluran BBM bersubsidi.

3. Menindak tegas terhadap penyelewengan penyaluran karena pembekakan harga BBM akibat subsidi yang tidak tepat sasaran.

4. DPRD provinsi NTB harus mampu membawa aspirasi kepada pemerintah pusat agar dalam waktu dekat merumuskan rodmap jangka Panjang transisi energi fosil ke energi terbarukan yang ramah lingkungan.(Justice)


Post a Comment

0 Comments