Iklan

Masa Aksi Berhasil Menemui DPRD NTB, Ini Tanggapannya

 

Dokumen wartawan DIMENSI.

Mataram-Dimensiummat.com. Seluruh mahasiswa  dari berbagai Universitas dan OKP di Mataram gelar demonstrasi di depan Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) provinsi NTB dengan tuntutan yang sama, ini respon ketua DPRD provinsi NTB pada 5 september kemarin. Selasa, 06 September 2022

Aksi demonstrasi tersebut menyuarakan kekecewaan atas kenaikan harga BBM. Mahasiswa yang melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor DPRD  mencoba beraudiensi langsung dengan ketua DPRDMeski sempat kesulitan untuk melakukan audiensi terbuka, pada akhirnya  ketua DPRD NTB dan beberapa jajaran nya keluar menemui mahasiswa dan melakukan audiensi terbuka dengan Ketua DPRD NTB.

Hj. Baiq Isvie Rupaeda selaku ketua DPRD NTB mengatakan bahwa beliau akan memilah mana yang menjadi tanggung jawab DPRD NTB dan mana yang menjadi tanggung jawab DPR pusat.

"Apa yang menjadi tuntunan mahasiswa kita akan memilah mana yang menjadi tanggung jawab Jakarta akan segera kami kirimkan dan mana yang menjadi wewenang kami akan kami serahkan kepada gubernur NTB," jelasnya

"Tuntutan Adik-adik atas kenaikan harga BBM akan kami kirimkan sekarang ke Presiden RI Jokowi agar segera DPR RI ambil keputusan, ini kan menyangkut kewenangan pusat, kita DPRD ikut dengan rakyat menolak kenaikan harga BBM" jelasnya lagi.

Pasalnya ketua DPRD juga menyampaikan hal yang sama pada masa aksi yang sebelumnya, namun sampai hari ini belum ada yang terealisasikan, oleh karena itu mahasiswa meminta jaminan jika hal tersebut tidak di realisasikan hingga esok hari.

ketua DPRD juga menjanjikan bahwa akan mempubliskan nya hari ini dan link nya bisa di lihat hari ini juga, menanggapi masa aksi yang bertanya saat audiensi berlangsung.(Baja/Wagon)

Post a Comment

0 Comments