Iklan

Penutupan PKKMB 2022 Berakhir Ricuh!

 

foto kericuhan penutupan PKKMB 2022.

Mataram-Dimensiummat.com. Kericuhan terjadi diduga karena kesalah pahaman antara panitia dari fakultas Teknik dengan panitia FKIP sehingga terjadi kericuhan dalam penutupan Perkenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) sabtu 03 september kemarin. Senin, 06 September 2022.

Akibat dari kejadian tersebut, penutupan yang diharapkan menjadi akhir yang tentram dan damai malah menjadi akhir yang ricuh. Kericuhan tersebut terjadi karena kesalah pahaman antar panitia di dua fakultas yang bersangkutan, sehingga menimbulkan keributan antara panitia fakultas Teknik dengan panitia FKIP.

Saling dorong tak terhindarkan dari panitia sehingga mengakibatkan juga beberapa mahasiswi dari FKIP menjadi korban dalam kejadian tersebut.

Kurang lebih ada 6 mahasiswa yang mejadi korban dalam kejadian tersebut, 2 orang dari panitia dan 4 orang dari mahasiswa baru. 2 orang dari mahasiswa baru dilarikan dipuskesmas terdekan karena mengalami sesak napas dan syok akibat dari kejadian tersebut.

Drs. Amil mengatakan bahwasanya kejadian ini bukanlah yang kita inginkan, melainkan ini merupakan diluar kontrol kita, harapannya kejadian seperti ini tidak terulang kembali. Ini menjadi pelajaran bagi mahasiswa baru" Ujarnya.

Acara yang semula selesai pada pukul 17.00 akhirnya molor hingga malam hari. Akibatnya mahasiswa baru pun pulang terlambat akibat kejadian tersebut.

Salah satu mahasiswa yang tidak mau disebutkan namanya memberikan pernyataan "Ini merupakan bentuk kecacatan menjadi senior, karena tidak bisa mengontrol emosi. Seharusnya senior itu mencontohkan hal yang baik, namun ternyata justru senior yang memprovokasi adik junior nya" Ujarnya.

Semoga kejadian ini tidak terulang tahun depan, dan ini menjadi bahan pelajaran sekaligus bahan evaluasi untuk kepanitiaan tahun depan.(Rain/Wagon)

Post a Comment

0 Comments