Iklan

DPW BARDAM NUSA BALI NUSRA Gelar RAKERWIL Dorong Pemuda yang Mandiri

 

Dok. Setelah usai kegiatan Rakerwil BARDAM Nusa Bali Nusra.

Mataram-Dimensiummat.com. Panitia pelaksana Barisan Pemuda Bima Nusantara (BARDAM NUSA BALI NUSRA). Adakan kegiatan pembukaan rapat kerja wilayah (Rakerwil). Merancang program kerja unggulan selama satu tahun kedepan guna mengembangkan potensi sumberdaya manusia dengan tema. “Pemuda Mandiri untuk Daerah dan Indonesia” di Villa Moris, kecamatan Kuripan Lombok barat pada Minggu, 02/10/2022. Senin, 03 Oktober 2022.

Ketua umum Dewan Pimpinan Wilayah Barisan pemuda Bima Nusantara (DPW) BARDAM NUSA BALI NUSRA Imam Budiman Indra Alam mengatakan, bahwa pemuda harus mampu mandiri, melalui rakerwil itu program kerja lebih kepada pengembangan sumber daya manusia serta mengembangkan potensi intelektualitas agar mampu menjadi pemuda yang mandiri. Bisa memberikan kontribusi terhadap kemajuan daerah dan bangsa Indonesia.

“Dalam menyusun program kerja di Rakerwil ini, tetap mengedepankan pengembangan sumber daya manusia agar mampu menjadi pemuda yang mandiri, guna memberikan kontribusi nyata terhadap kemajuan daerah dan bangsa Indonesia kedepan. “Ujar Imam.

Kemudian lanjut ketua umum DPW BARDAM NUSA BALI NUSRA memaparkan, yakni ketua bidang antar lembaga harus bisa membangun kerjasama yang baik sesama organisasi paguyuban, OKP dan LSM hingga organisasi ormawa lainnya.

“Begitu juga ketua bidang antar lembaga, kami berharap bisa membangun kerjasama dengan beberapa lembaga, baik organisasi daerah, organisasi nasional, LSM maupun organisasi lain". Lanjut Imam.

Tak henti disitu, lanjut ketua umum DPW  BARDAM NUSA BALI NUSRA, untuk mencapai kondisi daerah yang aman tentunya kita harus bekerjasama dengan pemerintah maupun APH, kalau daerah sudah aman investasi akan banyak yang datang.

“Karena daerah kita banyak sekali peluang investasi, terutama dibidang kelautan, parawisata dan lain-lain, untuk mewujudkan itu semua tentu membutuhkan kerjasama diberbagai pihak agar sekiranya meminimalisir konflik yang terjadi dikalangan masyarakat". Terangnya.

Lebih lanjut Sekretaris Wilayah DPW BARDAM Nusa Bali Nusra. Subhan menyampaikan selayang pandang, bahwa itu adalah sebuah kisah perjalanan bagaimana berdirinya Barisan pemuda Bima Nusantara yang tentunya dibangun oleh fhaning fhather yang sejak 7 tahun yang lalu membangun barisan pemuda Bima Nusantara.

“Selayang pandang BARDAM Nusa merupakan organisasi perkumpulan yang mengakomodir seluruh pemuda Bima yang merantau diseluruh pelosok Nusantara". Jelasnya.

Lanjut Pemuda yang kerap disapa Chivans Alfarizi itu mengatakan bahwa, BARDAM Nusantara didirikan pada tanggal 3 maret tahun 2015 oleh 9 orang pemuda yang memiliki mimpi dan harapan yang kuat akan terwujudnya persatuan dan kesatuan dalam nuansa saling hidup menghidupkan pada lingkup pemuda Bima rantau dari seluruh penjuru kesatuan republik Indonesia.

“Dalam upaya mewujudkan mimpi dan harapan besar, tentu dengan penuh keyakinan disertai ikhtiar serta diiringi do’a-do’a tulus sembilan pemuda yang mendirikan barisan pemuda Bima Nusantara bertekad kuat untuk menjadikan bardam nusa sebagai wadah pemersatu". Tuturnya.

Hal senada juga disampaikan oleh dewan pakar BARDAM Nusa Suaedin menuturkan, yaitu rasa bangga dan bahagia melihat antusias dari kepanitiaan dalam mempersiapkan segala bentuk kebutuhan pembukaan Rapat kerja wilayah (Rakerwil). Membaca kondisi pemuda yang belum bangun dari tidur panjangnya.

“Saya khaturkan banyak-banyak terimakasih terhadap panitia pelaksana yang telah menyusun acara ini sehingga bisa berjalan lancar. Selain itu, Kondisi kepemudaan di bangsa kita sekarang kadang-kadang melihat fakta di lapangan pemuda belum bangun dari tidurnya". Bebernya.

Selain itu Suaedin mengajak teman-teman pemuda atau mahasiswa agar bergabung di BARDAM Nusantara untuk berjuang bersama demi terwujudnya pemuda mandiri demi daerah maupun Indonesia, supaya tidak menjadi memandu sorak dan hanya menonton bagaimana perkembangan kondisi bangsa yang tidak baik-baik saja. BARDAM NUSA BALI NUSRA menyediakan wadah untuk para pemuda Bima rantau untuk sama-sama memberikan kontribusi ide dan gagasan serta tindakan nyata demi kemajuan daerah dan bangsa Indonesia". Pungkasnya. (DJ).

Post a Comment

0 Comments