Iklan

Mahasiswa KKN UMMAT Kelompok 30, Tanam 700 Bibit Pohon di Desa Kekait Gunung Sari

Sumber gambar : pixabay.com

Lombok Barat-Dimensiummat.com. Mahasiswa program kuliah kerja nyata (KKN) Universitas Muhammadiyah Mataram (UMMAT) melakukan penanaman 700 bibit pohon pada 10 Agustus 2022 lalu di Desa Kekait, Dusun Batu Butir, Kecematan Gunung Sari, Kabupaten Lombok Barat. Rabu, 12 Oktober 2022.

Penanaman pohon itu sebagai upaya penghijauan, bibit pohon yang di tanam adalah jenis pohon sebagian yang bisa dinikmati hasilnya (buah-buahan red.)

Dengan melibatkan masyarakat setempat penanaman pohon itu untuk mengenalkan betapa penting tumbuhan sebagai menjaga ekosistem lingkungan hidup dan juga kepada anak-anak mulai mengenali jenis pohon.

"Tujuannya yang pertama edukasi kepada masyarakat. Karena dalam hal ini menggunakan berbagai macam bibit pohon. Anak-anak juga mulai mempelajari jenis pohon," terang Puput wakil ketua kelompok 30, saat diwawancarai oleh reporter DIMENSI melalui via WhatsApp pribadinya.

Puput mengatakan dari jenis pohon yang ditanam adalah beringin, nangka, gaharu, asam jawa, ketapang kencana, inbe, sentul, daun salam, lamtoro dan pohon kayu putih. Dia menegaskan, kegiatan ini merupakan salah satu program KKNnya untuk realisasi apa yang sudah direncanakan dari awal.

Ia juga berharap, dari kegiatan penanaman pohon ini berharap yang dilakukan bisa tumbuh dengan subur dan lebih lagi akan memberikan hasil yang akan datang. (Pij)





Post a Comment

0 Comments