Iklan

PPMI Dewan Kota Mataram Adakan Latihan Jurnalistik Tingkat Lanjut

Sumber : Dokumen DIMENSI. Foto bersama usai pembukaan kegiatan ljtl. 

Mataram-Dimensiummat.com Perhimpunan Pers Mahasiswa Indonesia (PPMI) Dewan Kota Mataram adakan Latihan Jurnalistik Tingkat lanjut (LJTL) dengan tema "Bersinergi Dalam Mengoptimalkan Jurnalis Mahasiswa yang Reliable, Analitis dan Kritis" di Gedung D FKIP UNRAM. Sabtu 19 November 2022

Kegiatan ini mulai pada Sabtu 19 November 2022 pukul 09:00 WITA hingga pukul 11:00 di gedung D fkip Unram dan dihadiri oleh Abdul Latief Apriapan selaku kontributor majalah Tempo.

Rangkaian kegiatan ini juga selama dua hari dimulai hari sabtu dan berakhir hari minggu.

Dalam sambutannya, Abdul Latief Apriapan mengatakan bahwa kegiatan Latihan Jurnalistik Tingkat Lanjut (LJTL) ini sebagai langkah lanjut kita untuk menambah wawasan dalam dunia jurnalis sendiri dan mempelajari terkait teknik-teknik dalam dunia jurnalis.

“Sebenarnya latihan jurnalis tingkat lanjut ini merupakan lanjutan dari kegiatan pelatihan jurnalistik tingkat dasar, Pelatihan ini berusaha untuk membentuk wawasan baru yang lebih komplet bagi para pesertanya. Dari yang sebelumnya, kita hanya tahu tentang wawasan jurnalistik secara mendasar, maka dengan adanya kegiatan ini akan membawa kita menuju ke wawasan yang lebih tinggi. bahkan karakteristik tulisan yang dulu kita pelajari hanya mencakup seputar straight news atau tulisan yang terbilang cukup sederhana, sekarang kita mulai masuk ke indepth news yang ranahnya terbilang lebih berat,” ujarnya

Ihsan hadi selaku Sekertaris jenderal perhimpunan pers mahasiswa Indonesia (PPMI) dewan kota Mataram juga berharap Kegiatan ini bisa membentuk jurnalis yang profesional khususnya di wilayah Nusa tenggara Barat (NTB).

"Bahwa kedepannya juga ini bisa juga sebagai suatu batu loncatan bagi teman-teman dalam berproses tentunya di lembaga pers mahasiswa dan disisi lain tentu juga untuk mempersiapkan kedepannya bahwa penting nya untuk terjun ke jurnalis profesional nanti khususnya di wilayah NTB,kalau bisa di luar NTB itu luar biasa". (justice)

Post a Comment

0 Comments